Resmi, Batik Air Mulai Beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta

Rabu, 29 Mei 2019 - 15:00 WIB
Resmi, Batik Air Mulai Beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta
Pendaratan perdana di Bandara YIA, pesawat Batik Air disambut dengan penghormatan water salute, Rabu (29/5/2019). Foto/iNews.id/Kuntadi
A A A
KULONPROGO - Jumlah maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) resmi bertambah. Jika sebelumnya hanya Citilink, kini Batik Air juga mulai mendarat perdana di bandara baru ini.

"Hari ini telah mendarat Cengkareng-YIA, dan ini sangat bagus untuk bisa dimanfaatkan untuk hari raya," kata Managing Director Lion Air Group, Capt Daniel Putut Kuncoro Adi, di Bandara YIA, Kabupaten Kulonprogo, DIY, Rabu (29/5/2019).

Pantauan di lapangan, pendaratan perdana di Bandara YIA ini, disambut dengan penghormatan water salute. Dua buah mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air ke badan pesawat yang hendak menuju areal parkir.

Menurut Daniel, bandara ini sangat diperlukan untuk memudahkan penumpang dari Jawa Tengah bagian selatan. Masyarakat di Purworejo, Kebumen, hingga Magelang dan Temanggung bisa menikmati keberadaan YIA.

"Kita sangat optimis, ini akan bagus, sampai H-1 lebaran sudah penuh," ujar dia.

Maskapai Batik Air melayani empat rute penerbangan, yakni tujuan Jakarta - Yogyakarta dan Palangkaraya - Yogyakarta (PP). Ke depannya akan ada penambahan rute penerbangan ke Samarinda dan Denpasar.

Direktur Operasional PT Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose, mengapresiasi pengoperasian Maskapai Batik Air di Bandara YIA. Penerbangan ini sudah sangat dinantikan para calon penumpang.

"Sekarang di YIA sudah ada dua maskapai, Citilink dan Batir Air," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.0094 seconds (0.1#10.140)