11.000 Pedagang Warmindo Mudik Gratis ke Kampung Halaman

Rabu, 29 Mei 2019 - 12:35 WIB
11.000 Pedagang Warmindo Mudik Gratis ke Kampung Halaman
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang, Devie Permana melepas mudik gratis bareng Indomie di halaman kantor Gubernur Jateng, Semarang, Rabu (29/5/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD
A A A
SEMARANG - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) memberangkatkan sekitar 11.000 pedagang warung makan Indomie (Warmindo) beserta keluarganya dengan menyediakan 195 bus. Pemberangkatan secara serentak dilepas dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, dan Solo, mulai 29-31 Mei 2019.

Pemberangkatan para pemudik dari Semarang yang sebagian besar dengan tujuan Kuningan, Sumedang, Ciamis, dan Tasikmalaya tersebut dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang, Devie Permana di Halaman Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2019) pagi.

"Hari ini dari Semarang diberangkatkan sebanyak 10 bus, Solo 4 bus, Yogyakarta 36 bus. Sementara untuk jumlah pemudiknya yang dari Semarang total 560 pedagang Warmindo, Solo 180 pemudik, dan dari Yogakarta 1.750 pemudik," kata Devie kepada wartawan.

Dia mengatakan, mudik gratis bersama Indofood ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang Lebaran. Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud terima kasih kepada para pedagang karena mereka berkontribusi meningkatkan penjualan Indomie.

"Kami berharap mudik gratis ini juga sebagai upaya untuk memelihara dan menjaga loyalitas konsumen terhadap produk Indomie dan pedagang Warmindo menjadi salah satu mata rantai perusahaan untuk mencapai konsumen secara langsung," katanya.

Selain program mudik gratis, Indofood juga membuat Posko Mudik Indomie di enam lokasi yakni Rest Area KM 429+200 Tol Ungaran, Ruko Pelutan Square Pemalang, Plelen Alas Roban, samping SPBU 44.562.02 Rejosari Pringsurat Temanggung, Rest Area KM 519 tol Sragen, dan rumah makan Lestari di Kebumen.

Sementara, Ganjar Pranowo mengapresiasi upaya Indofood yang memfasilitasi para pedagang Warmindo untuk dapat mudik gratis ke kampung halamannya. "Perusahaan peduli mengantarkan mereka (pedagang Warmindo) ke kampung halamannya ini telah menunjukkan relasi yang bagus antara pedagang dengan perusahaan," kata Ganjar.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5587 seconds (0.1#10.140)