Korban Penggusuran Ini Terima Sembako Lebaran

Rabu, 29 Mei 2019 - 03:49 WIB
Korban Penggusuran Ini Terima Sembako Lebaran
Korban penggusuran mendapat bantaun sembako murah dari FKKPI. FOTO/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Puluhan warga Kampung Tambakrejo, Tanjungmas, Semarang Utara, Kota Semarang, yang sempat menjadi korban penggusuran bisa tersenyum bahagia. Bantuan sembako itu dirasa sangat bermanfaat di tengah melambungnya harga-harga kebutuhan pokok menjelang datangnya Lebaran Idul Fitri 1440 H.

Selain sembako berupa beras, minyak goreng, dan mi instan juga diberikan pakaian pantas pakai. Warga pun antusias menyambut kedua jenis bantuan ini karena bisa meringankan beban mereka untuk merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa Ramadan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Di Bulan Ramadan ini kita membagikan sembako dan pakaian pantas pakai kepada warga Tambakrejo," ujar koordinator aksi Ari Permono, Selasa (28/5/2019).

Terdapat 20 anggota organisasi kepemudaan dari FKPPI Community Jateng-DIY yang turut mengantarkan bantuan kepada warga. Mereka pun berdialog dengan warga sekaligus memberikan motivasi agar tetap tegar meski saat ini hidup dalam keterbatasan.

Sementara itu, Koordinator FKPPI Community Jateng-DIY, RR Yetty, menambahkan kegiatan sosial rutin digelar terutama pada Bulan Ramadan. Penerima bantuan juga bervariatif dari berbagai kalangan agar lebih banyak masyarakat yang terbantu.

"Setelah dari Tambakrejo, kita juga memberikan bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan Al Rifdah Jalan Tlogomulyo Pedurungan Semarang. Di sana kita menyerahkan bantuan berupa pampers dewasa dan anak, susu, bubur bayi, dan uang," terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0665 seconds (0.1#10.140)