Jelang Lebaran, Polres Musnahkan Ribuan Botol Miras

Selasa, 28 Mei 2019 - 23:08 WIB
Jelang Lebaran, Polres Musnahkan Ribuan Botol Miras
Ribuan botol miras berbagai jenis dimusnahkan di Mapolres Gunungkidul. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Menjelang Lebaran jajaran Polres Gunungkidul terus melakukan operasi penyakit masyarakat salah satunya dengan melakukan razia minuman keras. Hasil operasi selama bulan Ramadhan pun dimusnahkan bersama forum pimpinan daerah (Forpinda) setempat.

Ribuan botol minuman keras hasil sitaan yang dimusnahkan dengan digilas menggunakan alat berat. Hal ini bertujuan agar miras tersebut tidak disalahgunakan dan nantinya peredarannya di masyarakat dapat ditekan. Ribuan botol miras tersebut terdiri dari beragam merk, mulai dari anggur merah, anggur kolesom, vodka, dan ciu.

Tidak hanya itu, empat jerigen minuman keras jenis ciu yang diperoleh dari berbagai wilayah di Gunungkidul juga dimusnahkan. "Hari ini kita lakukan pemusnahan miras, kita tidak pandang bulu apalagi di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran ini," ucap Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi di sela sela pemisahan miras di Mapolres Gunungkidul, Selasa (28/5/2019).

Dijelaskannya, pihaknya sudah melakukan pemetaan peredaran miras tersebut. Sebagian besar berasal dari Surakarta. Untuk jenis ciu berasal dari Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menjelaskan pengamanan selama Lebaran. Saat ini 7 pokso pengamanan Lebaran sudah disiapkan mulai dari jalur masuk ke Gunungkidul. "Kita jamin keamanan pemudik dengan pengamanan sejak masuk ke Gunungkidul hingga wilayah pantai yang kita prediksi akan ramai dikunjungi selama liburan," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5898 seconds (0.1#10.140)