Pasar Murah Dharma Wanita UNS Solo Diserbu Warga

Selasa, 28 Mei 2019 - 17:45 WIB
Pasar Murah Dharma Wanita UNS Solo Diserbu Warga
Kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan UNS Solo, Selasa (28/5/2019). Foto/IST
A A A
SOLO - Kegiatan Pasar Murah yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Halaman Auditorium GPH Haryo Mataram diserbu warga, Selasa (28/5/2019). Mereka berbondong-bondong membeli berbagai kebutuhan pokok yang lebih murah dibanding harga pasaran.

Ketua Panitia Pasar Murah DWP UNS 2019, Linda Bambang Pujiasmanto mengatakan, mengatakan, kegiatan seperti ini rutin digelar setiap bulan Ramadhan. Pasar murah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar kampus UNS.

"Semoga dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka mencukupi kebutuhan menjelang Lebaran. Mengingat harga kebutuhan pokok setelah Lebaran banyak yang naik, maka kami menjual dengan harga yang murah," ujar Linda, Selasa (28/5/2019).

Kebutuhan pokok yang dijual antara lain beras, gula, minyak goreng, telur, lauk-pauk, mi instan, kue, pakaian baru, sirup serta pakaian pantas pakai. Sebanyak 1.000 bungkus pakaian pantas pakai disediakan dalam pasar murah.

Pakaian pantas diperoleh dari keluarga besar UNS dan tiga bank di lingkungan UNS yaitu Bank Mandiri, BNI dan BTN. Panitia menyediakan beras sebanyak 8 kuintal dan gula 6 kuintal.

Gula dijual Rp10.000 per Kg dengan maksimal pembelian 4 Kg per orang. Lalu untuk beras per 2,5 Kg dijual dengan harga Rp22.000 dan maksimal pembelian 5 Kg per orang.

Dalam penyelenggaraan pasar murah, DWP UNS bekerja sama dengan Bank Mandiri, BNI, BTN, PT Konimex, Tiga Pilar Sejahtera (TPS) Food dan PT Suwastama.

Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho mengapresiasi pasar murah yang digelar. "Semoga senantiasa digelar tiap bulan Ramadhan supaya bisa membantu masyarakat sekitar," kata Jamal.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6324 seconds (0.1#10.140)