Melawat ke Markas Persipura, PSS Sleman Bawa Skuat Terbatas

Selasa, 28 Mei 2019 - 14:28 WIB
Melawat ke Markas Persipura, PSS Sleman Bawa Skuat Terbatas
PSS Sleman akan membawa 16-18 pemain untuk tandang ke markas Persipura Jayapura, Jumat (31/5/2019). FOTO/LIGA 1
A A A
JAKARTA - PSS Sleman mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketiga Liga 1 2019, Jumat (31/5/2019). Laga kali ini cukup berat karena tim Super Elang Jawa akan melawat ke markas tim Mutiara Hitam yang berada di ujung timur Indonesia.

Jarak yang begitu jauh membuat PSS membatasi skuat yang akan diboyong ke Jayapura. Manajemen hanya menyiapkan 22 tiket pesawat terbang, sudah termasuk pemain, pelatih, perwakilan manajemen hingga tim medis.

"Tiket yang disediakan oleh manajemen segitu. Jadi nampaknya kita akan bawa skuat terbatas ke Jayapura. Kita nikmati saja yang ada," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (28/5/2019).

Menurutnya, kemungkinan jumlah pemain yang dibawa adalah sebanyak 16 atau 18 pemain. Dan untuk pemain yang dibawa, dia mengatakan adalah pemain yang benar-benar dalam kondisi siap tempur dan tidak dalam perawatan akibat cedera.

"Juga kita akan prioritaskan pemain yang dapat bermain di lebih dari satu posisi," tutur pelatih dengan lisensi AFC Pro itu.

PSS sendiri sudah sempat bertemu dengan Persipura di laga uji coba sebelum kompetisi dimulai. PSS harus menyerah 0-2 dari Mutiara Hitam di laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu.

Namun demikian, Seto tetap optimistis anak asuhnya bakal membawa pulang poin dari Jayapura. PSS di dua laga pertamanya mampu memetik hasil sekali menang yakni atas Arema FC dengan skor 3-1 dan main imbang 1-1 dengan Semen Padang FC.

Sementara itu, persiapan melawan Persipura, PSS sudah mulai dilakukan dengan menggelar latihan reguler, Senin (27/5/2019) sore. Beberapa pemain yang cedera ikut bergabung dengan tim dan melakukan latihan secara terpisah. Salah satunya Guilherme Batata, gelandang asal Brasil.

"Batata sudah melewati proses fisio tertutup baik di hotel maupun di klinik. Sangat signifikan, ia bisa melakukan jogging. Awal habis cedera, berjalan pun berjinjit. Dua tiga hari kita fisio kakinya sudah bisa menapak," ujar dokter tim, Hernawan Koco dikutip dari laman resmi PSS.

Menurutnya, tim medis sedang fokus pada endurance. Berdasarkan hitungan medis, Batata bisa diproyeksikan bermain untuk dua laga sesudah melawat ke Stadion Mandala, Jayapura.

Ia juga menjelaskan proses fisio tertutup dilakukan kepada semua pemain, tidak terbatas pada pemain asing PSS.

Sementara itu, di bawah pengawasan fisioterapis tim, Nerius Alom dan Dave Mustaine juga mengikuti latihan terpisah dengan melakukan latihan ringan.

"Keduanya cedera ringan, ada sedikit masalah di otot kakinya. Kalau kita paksakan bermain menghadapi Persipura takutnya malah berisiko. Kita melakukan penanggulan cedera, semoga libur lebaran recovery berjalan baik dan ketika kembali berlatih dalam kondisi optimal," tutur Koco.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1758 seconds (0.1#10.140)