450 Personel Polres Salatiga Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri

Selasa, 28 Mei 2019 - 13:48 WIB
450 Personel Polres Salatiga Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengecek kesiapan personel yang diterjunkan dalam pengamanan lebaran saat apel gelar pasukan operasi Ketupat Candi 2019 di Mapolres Salatiga, Selasa (28/5/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga menerjunkan sebanyak 450 personel untuk melaksanakan operasi ketupat candi 2019 yang dilaksanakan pada 29 Mei-10 Juni 2019. Ratusan personel polisi itu, siap mengamankan arus mudik dan perayaan Lebaran di Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, sesuai amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, fokus operasi ketupat candi tahun ini lebih kompleks mengingat potensi kerawanan dapat mungkin berbeda lantaran bersamaan tahapan pemilu.
Sejalan dengan itu, personel diminta melakukan pencegahan munculnya berbagai ganggungan kamtibmas berupa aksi serangan teror baik kepada masyarakat maupun anggota dan markas Polri.

"Pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme juga menjadi perhatian petugas di lapangan. Petugas akan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup serta patroli ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik," kata Kapolres di sela-sela gelar pasukan operasi Ketupat Candi 2019 di Mapolres Salatiga, Selasa (28/5/2019).

Kapolres mengatakan, sejauh ini wilayah hukum Polres Salatiga kondusif. Meski demikian, Kapolres meminta warga untuk tetap mewasdai potensi kejahatan. "Meski potensi kejahatan besar, tapi sejauh ini tidak nampak. Kami berharap seluruh jajaran tetap waspada," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8016 seconds (0.1#10.140)