Ribuan Botol Miras, Petasan dan Ratusan Liter Oplosan Dimusnahkan

Selasa, 28 Mei 2019 - 11:01 WIB
Ribuan Botol Miras, Petasan dan Ratusan Liter Oplosan Dimusnahkan
Ribuan botol miras, petasan dan ratusan liter oplosan dimusnahkan. Foto/iNews/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Ribuan botol minuman keras dan ratusan liter oplosan hasil razia pekat sepanjang Ramadhan dimusnahkan jajaran Polres Kendal Jawa Tengah Selasa (28/05/2019) pagi. Selain minuman keras dan oplosan, ratusan petasan juga ikut dimusnahkan dengan cara direndam ke dalam air.

Jumlah miras yang diamankan berkurang dibandingkan dengan tahun lalu. Dalam razia penyakit masyarakat sepanjang Ramadhan di sejumlah wilayah, polisi mengamankan ribuan botol miras, serta ratusan oplosan yang dijual bebas warga.
Pemusnahan tersebut sebagai upaya pencegahan dan penindakan terhadap pengedar miras yang masih nekad berjualan.

Selain miras berbagai merek dan puluhan jeriken oplosan, polisi juga menyita ratusan petasan rawit yang dijual bebas. Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, minuman keras ini diamankan dari sejumlah wilayah yang sudah beberapa kali dilakukan razia, terbanyak di wilayah Weleri.

Dikatakan kapolres, jumlah minuman keras yang dimusnahkan ini jauh lebih sedikit dibanding tahun lalu, sebagai salah satu indikasi bahwa peredaran minuman keras mulai berkurang. "Kebanyakan minuman keras tersebut dipasok dari luar daerah dan marak beredar di perbatasan yakni Weleri dan Kaliwungu, terang kapolres.

Demikian juga jumlah petasan rawit yang berhasil disita juga jumlahnya jauh berkurang. Pemusnahan miras ini disaksikan ketua Majelis Ulama Indonesia Kendal KH Asroi Tohir, Bupati Kendal Mirna Annisa dan jajaran forkompinda. Ketua MUI mengapreasiasi kerja kepolisian dalam memberantas peredaran minuman keras di wilayah Kendal.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5355 seconds (0.1#10.140)