Mudik Motor Membawa Anak Kecil Berisiko Tinggi

Selasa, 28 Mei 2019 - 10:45 WIB
Mudik Motor Membawa Anak Kecil Berisiko Tinggi
Mudik Motor Membawa Anak Kecil Berisiko Tinggi. Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Para pemudik diminta selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan. Berhemat, bukan menjadi alasan bagi pemudik untuk menggunakan sepeda motor jarak jauh apalagi sambil mengajak anak kecil.

"Utamakan faktor keselamatan khususnya berkendara menjelang mudik, bagi penumpang transpotasi umum atau menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih berhati-hati dan waspada," ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Senin (27/5/2019).

"Bagi Pemudik yang menggunakan sepeda motor dengan membawa anak kecil, ingatlah nyawa seseorang itu harganya tidak ternilai. Jangan sampai hanya demi mengirit tidak mau beli tiket bus dan memilih naik motor," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Hendi itu, mengatakan, banyak risiko bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Selain kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh, anak-anak juga kepanasan di jalan dan terpapar asap serta debu.

"Risiko di jalan dengan berkendara naik Sepeda motor itu sangat besar, apalagi kalau membawa keluarga (anak kecil), nyawa salah satu anggota keluarga itu jauh lebih berharga," tukas dia.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7793 seconds (0.1#10.140)