Mudik Lebaran, Basarnas Jateng Pantau Wisata Pantai

Senin, 27 Mei 2019 - 20:54 WIB
Mudik Lebaran, Basarnas Jateng Pantau Wisata Pantai
Mudik lebaran, basarnas Jateng pantau wisata pantai. FOTO/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Basarnas Jateng gencar melakukan pemantauan kawasan wisata pantai dan danau untuk mengantisipasi hal tak diinginkan selama musim mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H. Langkah itu juga sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat libur Lebaran.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengatakan pihaknya membuka beberapa posko siaga SAR khusus di beberapa titik. Di antaranya posko Brebes yang akan mencakup wilayah Brebes hingga Tegal, posko Pemalang yang mencakup Tegal hingga Batang, posko Kalikangkung Ngaliyan untuk wilayah Batang hingga Kabupaten Semarang.

"Bukan hanya itu, Basarnas Jateng juga membuka posko di Wangon yang meng-cover wilayah Purwokerto dan sekitarnya, posko Surakarta untuk wilayah Surakarta dan sekitarnya, posko Jepara untuk wilayah timur Jateng serta posko Wonosobo," ujar Aris saat Apel Pembukaan Posko Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran 2019 di halaman Kantor Basarnas Jateng, Senin( 27/5/2019).

Apel Siaga SAR khusus tersebut serentak dilaksanakan oleh seluruh Kantor Basarnas di Indonesia. Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito untuk pelaksanaan siaga SAR khusus arus mudik Lebaran tahun 2019 yang akan dimulai 28 Mei hingga 13 Juni 2019.

"Melaksanakan siaga SAR khusus arus mudik lebaran dengan tujuan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman untuk mendukung unsur-unsur terkait TNI Polri, Perhubungan dalam rangka pemantauan jalur mudik angkutan Lebaran secara aman, nyaman dan terkendali," kata Bagus Puruhito dalam sambutannya yang dibacakan Aris.

"Kegiatan siaga SAR khusus Lebaran Basarnas tetap fokus pada tupoksi pelayanan SAR bilamana ada kecelakaan yang membutuhkan pertolongan dengan penanganan khusus kita siap menolong. Tunjukkan bahwa kita bekerja secara profesional, disiplin tinggi dan bertanggung jawab," lanjutnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0437 seconds (0.1#10.140)