alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ditemani Putranya, Prabowo Subianto Nyekar ke Makam Soeharto

Ary Wahyu Wibowo
Ditemani Putranya, Prabowo Subianto Nyekar ke Makam Soeharto
Capres Prabowo Subianto saat meninggalkan Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar usai nyekar ke makam mantan Presiden Suharto, Senin (27/5/2019). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO

KARANGANYAR - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto berziarah ke makam mantan Presiden Suharto di Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin (27/5/2019). Mantan Danjen Kopassus itu berdoa di makam dengan didampingi putranya, Didit Hediprasetyo.

Prabowo tiba Astana Giribangun sekitar pukul 13.30 WIB. Dengan mengenakan peci hitam, serta baju dan celana warna krem, Prabowo langsung masuk ke area kompleks makam. Sejenak ia sempat menyapa puluhan pendukungnya yang telah menunggu di area sekitar makam. Namun kala itu, baik pendukung maupun wartawan tidak diperkenankan untuk memotret.

Selang sekitar satu jam berziarah di makam penguasa orde baru tersebut, capres nomor urut 02 ini meninggalkan Astana Giribangun tanpa memberikan statement kepada wartawan.



Ditemani Putranya, Prabowo Subianto Nyekar ke Makam Soeharto

Ketua Pelaksana Harian Astana Giribangun, Sukirno mengatakan, kedatangan Prabowo Subianto agendanya khusus nyekar di makam Pak Harto dan Ibu Tien Suharto. Dalam ziarah, Prabowo bersama rombongan menggelar tahlil komplet sekitar 25 menit di Cungkup Argosari.

Setelah menggelar doa, Prabowo kemudian menaburkan bunga ke makam Suharto dan istrinya. "Yang memimpin tahlilan staf saya, Kasidi Harjo Sugito," tutur Sukirno.

Setelah selesai berziarah, Prabowo Subianto kemudian beristirahat di Wisma Lerem untuk istirahat. Kedatangan Pak Prabowo untuk nyekar mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sebelum pemilu, Prabowo sebenarnya memiliki rencana berziarah ke makam mantan Presiden Suharto namun batal. "Sebelumnya juga pernah datang, tapi sudah agak lama," katanya.



(amm)

loading...