Resep dan Cara Membuat Rolade Tahu Sayur untuk Santap Sahur

Senin, 27 Mei 2019 - 17:45 WIB
Resep dan Cara Membuat Rolade Tahu Sayur untuk Santap Sahur
Rolade tahu sayur dengan cita rasa gurih dan manis ini tak hanya nikmat. Masakan yang satu ini juga menyehatkan dan cocoj untuk santap sahur. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tahu termasuk bahan masakan yang bisa dijadikan apa saja. Jadi lauk bisa, dimasak menjadi olahan lain juga bisa. Salah satunya rolade tahu sayur. Dengan tambahan sayuran dan daging ayam, makanan ini tak hanya nikmat, juga menjadi santap sahur yang menyehatkan.

Tertarik membuatnya? Dikutip dari situs resmi Blue Band, berikut resep membuat menu lezat yang satu ini untuk santap sahur. (Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Setup Pisang untuk Berbuka Puasa)

Bahan-bahan:
3 kotak tahu putih yang sudah dihaluskan
300 g daging ayam yang sudah dicincang halus
1 buah wortel berukuran sedang, kupas dan potong berbentuk d
4 buah buncis yang sudah diiris tipis
4 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
2 batang daun bawang yang sudah diiris tipis
2 butir telur ayam
Garam
Merica bubuk
3 sdm margarin serbaguna

Cara membuat:
Kocok telur dan campurkan dengan garam dan merica bubuk sesuai selera hingga tekstur telur mengembang. Panaskan 1 sdm margarin Blue Band Serbaguna pada wajan anti lengket, lalu tuangkan adonan telur yang sudah dikocok. (Baca juga: Gehu, Tahu Isi dengan Rasa Pedas Bisa Jadi Takjil Pilihan Hari Ini).

Masak adonan telur hingga matang dan menjadi telur dadar dan angkat telur dadar yang sudah matang lalu sisihkan sejenak. Panaskan 2 sdm margarin Blue Band Serbaguna untuk menumis bawang putih hingga matang dan harum.

Setelah bawang putih mulai matang, segera masukkan ayam cincang, lalu masak ayam dengan api kecil hingga matang sempurna. Bila ayam cincang sudah matang, masukkan potongan telur, daun bawang, buncis, dan tahu.

Jangan lupa menambahkan garam dan merica bubuk secukupnya, lalu masak sebentar hingga semua bahan tercampur rata dan matang. Kemudian diamkan sejenak agar uap panasnya hilang. Letakkan telur dadar pada aluminium foil, isi dengan adonan tahu dan ayam cincang yang sudah dimasak. Gulung perlahan-lahan sampai padat.

Kukus adonan rolade tahu sayur yang sudah dibungkus aluminium foil sampai matang. Angkat. Rolade tahu sayur siap dihidangkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0452 seconds (0.1#10.140)