Polisi Uji Balistik Proyektil Penembakan Mako Brimob Purwokerto

Senin, 27 Mei 2019 - 15:52 WIB
Polisi Uji Balistik Proyektil Penembakan Mako Brimob Purwokerto
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Polisi menggelar uji balistik untuk menyelidiki kasus penembakan yang menyasar Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Uji ini mengetahui gerakan, sifat, dan efek dari proyektil, khususnya peluru.

"Prosesnya masih dalam investigasi satu orang anggota Polri yang terluka, tidak masalah, hanya terserempet, sudah dijahit dan bisa bekerja kembali," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Senin (27/5/2019).

Jenderal bintang dua tersebut menambahkan, pihaknya telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TPK) untuk mengungkap kasus penembakan misterius pada Sabtu 25 Mei dini hari. Selain itu, juga telah diperiksa empat saksi dan rekaman CCTV di dekat lokasi kejadian.

"Kemudian investigasi olah TKP sudah dilakukan dipimpin oleh Laboratorium Cabang Jateng untuk melakukan uji balistik dan uji metalurgi terhadap proyektilnya," terang dia.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk menentukan profil dari senjata api dan profil pelakunya," tutur dia.

Sekadar diketahui, peristiwa nahas itu bermula saat empat personel Brimob melakukan penjagaan di pos, Sabtu 25 Mei dini hari. Hingga pukul 01.30 WIB, datang mobil jenis minibus (Avanza/Xenia) dari arah selatan ke utara.

Tak disangka, pelaku langsung menembaki Pos Penjagaan Depan Brimob, hingga mengenai kaca. Saat itu anggota Brimob Bripka Imam Santoso yang hendak masuk kesatrian terkena tembakan dan terserempet kepala namun menggunakan helm kondisi kepala lecet. Korban segera dilarikan ke RS DKT untuk mendapatkan perawatan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2026 seconds (0.1#10.140)