Calegnya Digerebek Pesta Sabu, Gerindra: Ini Merusak Citra Partai

Selasa, 08 Januari 2019 - 14:04 WIB
Calegnya Digerebek Pesta Sabu, Gerindra: Ini Merusak Citra Partai
Partai Gerindra sangat menyesalkan perbuatan Arsa Bahra Putra (24), salah satu calegnya, yang tertangkap saat menggelar pesta sabu. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
SEMARANG - Partai Gerindra sangat menyesalkan perbuatan Arsa Bahra Putra (24), salah satu calegnya, yang tertangkap saat menggelar pesta sabu. Jika terbukti bersalah, maka partai yang digawangi Prabowo Subianto itu telah menyiapkan sanksi tegas.

"Siapa pun calon (caleg) yang bawa nama Partai Gerindra, tentu akan ada reward and punishment. Yang jelas kita menyesalkan kondisi ini, ada anggota kita yang tertangkap karena sabu. Tentu ini merusak nama partai, merusak citra partai," kata Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Selasa (8/1/2019).

Dia menambahkan, kasus narkoba dan korupsi menjadi perhatian serius bagi Partai Gerindra. Untuk itu, Gerindra tak segan akan memberikan sanksi berat kepada semua anggota dan kader yang terbukti melakukan pelanggaran tersebut.

"Seperti ini jelas kita akan ada sanksi. Sabu itu kan termasuk narkoba. Dan narkoba serta korupsi itu menjadi perhatian sangat serius bagi Gerindra. Sehingga sanksi tetap akan kita jatuhkan apabila nanti terbukti bersalah," katanya.

Sriyanto menghormati proses hukum yang tengah berjalan di kepolisian. Kasus penangkaapan Caleg DPRD Kota Semarang Dapil 1 tersebut juga dilaporkan ke pengurus DPP Partai Gerindra. Sebab, penentuan sanksi merupakan ranah DPP.

"Kita mengikuti (proses hukum) ini, juga akan kita laporkan kepada DPP. Sehingga untuk sanksi dan sebagainya nanti akan diberikan oleh DPP. Sanksi itu macam-macam mulai dari peringatan lisan, tertulis, hingga ada pemecatan. Itu semua adalah ranah dari DPP," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Arsa Bahra Putra digerebek petugas Satresnarkoba Polrestabes Semarang saat pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Semarang pada Minggu (6/1/2019). Arsa adalah Caleg Gerindra untuk DPRD Kota Semarang dari Dapil 1 nomor urut 2 yang meliputi Semarang Utara, Semarang Tengah, dan Semarang Timur. (Baca Juga: Pesta Sabu, Caleg Gerindra Semarang Ditangkap Polisi(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3211 seconds (0.1#10.140)