Sempat Tertutup Longsor, Tol Semarang-Solo Sudah Bisa Dilewati

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:40 WIB
loading...
Sempat Tertutup Longsor, Tol Semarang-Solo Sudah Bisa Dilewati
Jalur tol Semarang-Solo menuju arah Jakarta sudah bisa dilalui kendaraan,setalah sebelumnya tertutup tebing longsong. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola Jalan Tol Semarang-Solo terus melakukan pembersihan longsoran yang terjadi pada Sabtu (30/5/2020), pukul 22.48 WIB.

Kejadian lonsor akibat curah hujan tinggi tersebut sempat menutup akses jalan tol Semarang-Solo KM 426+600 arah Jakarta.

“Longsor tersebut sempat menutup seluruh lajur ke arah Jakarta, sementara jalur arah Solo tidak terganggu, namun saat ini satu lajur sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan,” terang Direktur Utama PT TMJ David Wijayatn dalam siaran pers, Minggu (31/5/2020).

Dia mengatakan, pembersihan longsoran di lokasi kejadian untuk memastikan keamanan pengguna jalan.
Pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pekerjaan penanganan dampak longsor ini.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta untuk pengguna jalan yang menggunakan jalan tol Semarang-Solo agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif dan merencanakan perjalanan,” pintanya.

Hingga saat ini masih dilakukan pembersihan di lokasi kejadian dengan dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang serta jajaran Polres Semarang.

“Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan konsultan terkait kondisi tanah di lokasi longsoran sehingga dapat diketahui penanganan selanjutnya agar tidak terjadi kembali,” tandasnya.(Baca juga : Hujan Deras, Tebing Longsor Tutup Akses Jalur Tol Semarang-Solo )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)