Perempuan Cantik Ini Tewas Mengambang di Sungai Serayu Banjarnegara

Minggu, 26 Mei 2019 - 12:00 WIB
Perempuan Cantik Ini Tewas Mengambang di Sungai Serayu Banjarnegara
Seorang perempuan cantik ditemukan tewas mengambang di Sungai Serayu Banjarnegara. FOTO/IST
A A A
BANJARNEGARA - Seorang perempuan cantik ditemukan tewas mengambang di Sungai Serayu Banjarnegara. Jenazah perempuan berambut panjang itu sudah terlihat Sabtu, 25 Mei petang, tapi baru berhasil dievakuasi hari ini oleh tim SAR gabungan.

Korban diketahui bernama Rina Astriani (28), warga Gribig RT 4/RW 2 Desa Prigi Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara. Dia diketahui meninggalkan rumah oleh warga ke arah Sungai Serayu, pada Sabtu (25/5/2019) pukul 12.00 WIB.

"Sekitar pukul 18.00 WIB dua saksi Ribut (23) dan Tambur (50) melihat ada jenazah mengapung di Kedung Mujing turut Sungai Serayu Desa Prigi dengan ciri-ciri berbaju hijau berambut panjang diduga korban yang dicari," kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, Minggu (26/5/2019).

Dengan informasi tersebut Koordinator Basarans Unit Siaga Wonosobo Heri Sunandar memberangkatan tim untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Tim juga dilengkapi peralatan SAR air agar memudahkan proses evakuasi jenazah.

"Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan di antaranya BPBD, Polsek, Koramil, Tagana, Rapi, SAR Banjarnegara, korban berhasil ditemukan ke arah Barat tiga kilometer dari TKP. Setelah evakuasi selesai selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," kata Heri.

Kedalaman Sungai Serayu bervariasi mencapai empat meter dan lebar mencapai tujuh meter. Dengan ditemukannya korban maka operasi dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4817 seconds (0.1#10.140)