Dua Korban Keganasan Pantai Selatan Bantul Akhirnya Ditemukan

Selasa, 08 Januari 2019 - 12:26 WIB
Dua Korban Keganasan Pantai Selatan Bantul Akhirnya Ditemukan
Petugas melakukan evakuasi jenazah Rakmad Tri Prasetyo, wisatawan asal Karanganyar yang terseret ombak Pantai Parangtritis, Selasa (8/1/2019) pagi. FOTO/SINDOnews/AINUN NADJIB
A A A
BANTUL - Dua korban yang hilang ditelan ganasnya ombak Pantai Selatan Bantul akhirnya ditemukan. Tim SAR Parangtritis berhasil menemukan jenazah wisatawan asal Karanganyar, Rakmad Tri Prasetyo pada hari ketiga pencarian. Usai dimandikan, jenazah langsung diberangkatkan ke rumah duka, Selasa (8/1/2019) siang.

Sebelumnya, jenazah Purwanto alias Gareng, nelayan yang hilang di Pantai Samas juga ditemukan dalam kondisi meninggal di Pantai Bugel, Panjatan, Kulonprogo, Senin (7/1/2019) petang.

Sekretaris Linmas Parangtritis Muhamad Arif Nugraha menyebut jenazah Rakmad ditemukan mengapung di tengah laut dengan jarak sekitar dua kilometer dari daratan tepatnya di sebelah sisi timur Pos SAR Parangtritis.

Penemuan mayat ini pertama kali diinformasikan oleh nelayan sekitar pukul 05.30 WIB. Beberapa jam kemudian Tim SAR melakukan evakuasi mayat dengan menggunakan perahu jungkung.

Menurut Koordinator Tim SAR Parangtritis ini, kondisi jenazah saat ditemukan masih menggunakan kemeja kotak-kotak. "Usai dimandikan di Posko SAR. Jenazah langsung diantar ke rumah duka di RT 04 Dusun Nglebak, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar," katanya.

Sebelumnya, nelayan Pantai Samas, Bantul, Purwanto alias Gareng yang terguling karena hantaman ombak pada Minggu (6/1/2019) siang ditemukan meninggal dunia di Pantai Bugel, Panjatan, Kulonprogo, Senin (7/1/2019) petang. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi telanjang dada dan menggunakan celana doreng warna biru.

Komandan Tim Operasi Pencarian dan Pertolongan Laka Laut Basarnas DIY, Morgan Hidayat menyebut Gareng ditemukan terdampar di pantai. "Secara kebetulan arus membawa jenazah ke tempat asalnya. Gareng alamatnya di kawasan Pantai Bugel. Jenazah langsung dibawa ke kediaman orang tuanya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5272 seconds (0.1#10.140)