alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Ajak Masyarakat untuk Bijak Sikapi Situasi Politik

Angga Rosa
Kapolres Ajak Masyarakat untuk Bijak Sikapi Situasi Politik
Petugas Polres Salatiga memeriksa kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Diponegoro saat melakukan penyekatan mobilisasi massa ke Jakarta, Jumat (24/5/2019) malam. Foto/IST

SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengajak masyarakat untuk bijak dalam menyikapi situasi politik menyusul adanya salah satu pihak yang tidak terima dengan hasil Pemilu 2019. Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya, apalagi sampai melakukan anarki.

"Kami imbau kepada masyarakat agar bijak dalam menyikapi perkembangan situasi politik saat ini. Jangan mau diprovokasi atau mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan anarki yang dapat menghancurkan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini, khususnya Kota Salatiga," kata Kapolres, Sabtu (25/5/2019).

Guna mengantisipasi adanya pergerakan dan mobilisasi massa ke Jakarta untuk melakukan unjuk rasa, Polres Salatiga rutin melakukan penyekatan atau operasi yang dilakukan pada waktu tertentu. Kegiatan ini, juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas.



"Tadi malam, Polres Salatiga bersama personel TNI melakukan penyekatan di Jalan Diponegoro. Sasarannya mobilisasi massa ke Jakarta, bahan peledak, senjata api, senjata tajam, narkoba dan miras. Selama kegiatan tidak ditemukan sasaran yang telah ditentukan," kata Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono.



(nun)

loading...