BPN Minta Jokowi Telepon Langsung Prabowo

Sabtu, 25 Mei 2019 - 15:23 WIB
BPN Minta Jokowi Telepon Langsung Prabowo
Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menanggapi terkait isu rekonsiliasi yang sering dibicarakan oleh TKN, Jokowi-Maruf Amin. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) meminta jika Jokowi ingin benar-benar rekonsiliasi maka cara yang paling benar adalah dengan menghubungi langsung Prabowo tanpa ada basa-basi politik ataupun berargumen di media.

Pernyataan ini disampaikan juru BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menanggapi terkait isu rekonsiliasi yang sering dibicarakan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Maruf Amin.

"Saya mau bicara rekonsiliasi yang sedang hot dibicarakan pihak Istana, pihak TKN, selalu bicara kapan kita rekonsiliasi, selalu bicara kapan Pak Prabowo bisa ketemu Pak Jokowi. Saya bisa pastikan, pertemuan itu bisa terjadi tanpa ada basa basi politik," ujar Andre dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk MK adalah Koentji di D CONSULATE Cafe & Lounge Jalan Wahid Hasyim 49-51, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

Andre juga mengungkapkan bahwa hubungan baik Prabowo dan Jokowi yang sudah terjalin sejak lama. Karena sebelumnya, Prabowo merupakan orang yang pernah membawa Jokowi ke Jakarta hingga menjadi Gubernur, walaupun sempat terkhianati pada Pilpres 2014.

"Pak prabowo yang bawa Pak Jokowi ketemu Bu Mega. Meyakinkan Bu Mega. Walau dikhianati di 2014, tapi mereka punya hubungan baik," terangnya.

Jika Jokowi menginginkan rekonsiliasi dengan Prabowo, Andre meminta langsung membuka komunikasi antar masing-masing ajudan. Andre sangat meyakini Prabowo akan meluangkan waktu untuk bertemu dengan Jokowi nantinya.

"Jadi saran saya, kalau Anda ingin rekonsiliasi, tanpa deal deal politik, silakan telepon langsung Pak Prabowo. Tanpa basa-basi politik. Silakan ajudan Pak Jokowi telepon ajudan Pak Prabowo. Pak prabowo kapan nih kita bisa ngobrol, bisa di Istana, bisa di Hambalang, jadi tinggal dilaksanakan. Asal jangan basa-basi politik," paparnya.

Jika benar terealisasi, Andre berharap tidak ada pihak ketiga yang ikut campur dalam pertemuan tersebut hanya Jokowi dan Prabowo saja. "Insya Allah Pak Prabowo punya sikap patriotik. Demi kepentingan bangsa dan negara, Pak Prabowo bisa ketemu dengan Pak Jokowi, anytime, jadi tinggal tunggu langkah konkret Pak Jokowi. Tanpa perlu ada pihak ketiga, tanpa perantara, telepon langsung," tuturnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9409 seconds (0.1#10.140)