Ini Alasan Bambang Widjojanto Jadi Ketua Tim Hukum 02

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:47 WIB
Ini Alasan Bambang Widjojanto Jadi Ketua Tim Hukum 02
Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengungkap alasan dipilihnya Bambang Widjojanto sebagai Ketua Tim Kuasa Hukum paslon nomor urut 02 itu. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Mantan pimpinan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dipilih sebagai Ketua Tim Kuasa Hukum paslon nomor urut 02. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengungkap alasan.

Andre menyebut dipilihnya BW dan kuasa hukum lainnya karena pasangan Prabowo-Sandi dan timses fokus melawan korupsi politik.

"Jadi yang kita lawan kecurangan makanya BPN Prabowo-Sandi kenapa pak Prabowo menjadikan BW maupun Denny Indrayana menjadi pengacara kami yang kami lawan adalah korupsi politik," ujar Andre dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk MK adalah Koentji, Jalan Wahid Hasyim 49-51, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

"Korupsi politik inilah alasan prabowo memilih BW dan teman-teman mereka adalah pejuang-pejuang yang selama ini melawan korupsi di Indonesia dan kita akan melawan korupsi politik," tambahnya. (Baca Juga: Bambang Widjojanto Akan Bongkar Korupsi Politik Pilpres 2019
Andre menjelaskan, korupsi politik adalah serangan fajar. Dirinya pun mencontohkan kasus mantan Anggota DPR Bowo Sidiq Pangarso yang terjerat kasus korupsi, yang uangnya diindikasikan untuk serangan fajar.

"Kita tonton nanti persidangan Bowo Sidiq itu akan membuktikan ada serangan fajar luar biasa yang merupakan indikasinya adalah timses pak Jokowi dan juga partai penguasa pendukung pak Jokowi," jelasnya.

Andre pun berharap MK tidak masuk kedalam korupsi politik di dalam persidangan gugatan sengketa Pilpres yang diajukan oleh BPN Prabowo-Sandi. "Dan kita berharap MK jangan masuk pusaran korupsi politik dalam sidang ini," tuturnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9111 seconds (0.1#10.140)