Pos Jaga Brimob Purwokerto Ditembaki, Satu Anggota Luka di Kepala

Sabtu, 25 Mei 2019 - 09:19 WIB
Pos Jaga Brimob Purwokerto Ditembaki, Satu Anggota Luka di Kepala
Pos Pos jaga Brimob ditembak, satu anggota luka di kepala. Foto/iNews/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Pos penjagaan Brimob Subden 3 Detasemen B Pelopor Purwokerto Jawa Tengah ditembaki orang tidak dikenal pada Sabtu (25/5/2019) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Peristiwa tersebut mengakibatkan satu anggota Brimob yang sedang berjaga terluka pada bagian pelipis kepala.

Kejadian berawal dari kedatangan orang tidak dikenal di Pos penjagaan Brimob Subden 3 Detasemen B Pelopor Purwokerto. Diduga, pelaku menggunakan sebuah mobil minibus berwarna silver, sejenis Xenia atau Avanza.

Pos Jaga Brimob Purwokerto Ditembaki, Satu Anggota Luka di Kepala


Pos jaga Brimob yang berada sekitar 100 meter dari Mapolres Banyumas di Jalan Letnan Jendral Polisi Sumarto, Kelurahan Watumas, Purwokerto ini ditembak beberapa kali oleh pelaku.

Menurut sejumlah saksi dilokasi kejadian, mereka mendengar suara letusan mirip petasan 4 hingga 5 kali berturut turut. "Tak lama kemudian, sebuah mobil seperti Avanza atau Xenia berwarna silver melaju kencang dari arah selatan menuju utara," ujar Heri, saksi kejadian.

Yadi, Ketua RT setempat megatakan bahwa suasa sekitar lokasi cukup gelap dan sepi. "Warga takut untuk mendekati lokasi kejadian karena kondisi masih cukup gelap dan sepi," imbuh Yadi.

Hingga kini tim identivikasi Polres Banyumas masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP/. Sementara dari lokasi kejadian terlihat beberapa lubang peluru mengenai pos penjagaan Brimob. Sementara itu, anggota Brimob yang menjadi korban tembakan adalah Bripka Imam Santoso yang saat itu sedang berjaga.

Ia terkena luka pada pelipis kepalanya akibat terserempet peluru. Kini korban masih dalam penanganan di rumah sakit Wijayakusuma Purwokerto. Hingga kini polisi masih terus melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan memburu pelaku penembakan. Sementara polisi juga belum bisa memberi keterangan resmi terkait peristiwa ini.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.0716 seconds (0.1#10.140)