Jelang Final Copa del Rey: Barcelona vs Valencia

Sabtu, 25 Mei 2019 - 07:45 WIB
Jelang Final Copa del Rey: Barcelona vs Valencia
Barcelona dan Valencia akan berebut trofi Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin. Bagi El Barca, trofi ini bisa membuat mereka merajut lima gelar copa secara beruntun. Foto/IST
A A A
SEVILLA - Perebutan trofi Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin akan berlangsung antara Barcelona melawan Valencia. Bagi El Barca, trofi ini bisa membuat mereka merajut lima gelar copa secara beruntun.

Dalam empat edisi sebelumnya, Barcelona selalu berhasil mengamankan gelar. Secara keseluruhan, El Barca sudah mengoleksi 31 gelar Copa del Rey sepanjang sejarah, sekaligus tercatat sebagai klub tersukses di turnamen itu.

Mampukah Valencia membendung dominasi Barcelona di laga final yang berlangsung Minggu (26/5/2019) dini hari nanti? Skuat Kelelawar Mestalla -julukan Valencia- tentu akan mencobanya.

Pertemuan terakhir kedua tim di Copa del Rey berakhir dengan kemenangan Barcelona di semifinal musim lalu. Pada saat itu skuat Catalan menang agregat 3-0 melalui gol Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Ivan Rakitic. Namun, dua pemain yang disebutkan di awal saat ini tidak bisa diturunkan.

Suarez dipastikan absen lantaran cedera, sementara Coutinho kebugarannya diragukan. Sehingga kekuatan Barcelona dipastikan berkurang saat meladeni perlawanan Valencia.

Suarez bukan satu-satunya pemain Barcelona yang dipastikan absen saat menghadapi Valencia. Nama-nama beken seperti Marc-Andre ter Stegen, Ousmane Dembele, Kevin-Prince Boateng, dan Rafinha juga tak masuk dalam daftar pemain karena masalah serupa; cedera.

Skuat Barcelona yang pincang akan bergantung pada kecemerlangan Lionel Messi. Penyerang asal Argentina akan ditopang Malcom. Catatan baiknya, Messi cukup berpengalaman membobol gawang Valencia, di mana ia sudah mengemas 27 gol dalam 32 penampilan melawan Kelelawar Mestalla.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Roberto, Busquets, Rakitic; Vidal, Messi, Malcom.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Valencia (4-4-2): Jaume; Gaya, Diakhaby, Paulista, Piccini; Coquelin, Parejo, Wass, Guedes; Rodrigo, Gameiro.
Pelatih: Marcelino.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6703 seconds (0.1#10.140)