alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jemaah Salat Jumat Dibom, 3 Tewas dan 20 Luka

Victor Maulana,
Jemaah Salat Jumat Dibom, 3 Tewas dan 20 Luka
Sebuah serangan bom dilaporkan menghantam sebuah masjid di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, saat pelaksaan ibadah shalat Jumat. Foto/Istimewa

KABUL - Jemaah Salat Jumat di sebuah Masjid di Kabul, Afganistan mendapat serangan bom. Sedikitnya tiga orang tewas dan 20 orang terluka dalam serangan itu.

Para pejabat keamanan di Kabul, yang berbicara dalam kondisi anonim, mengatakan setidaknya tiga orang tewas dalam serangan tersebut, termasuk Samiullah Raihan yang merupakan seorang ulama terkemuka Afghanistan. Serangan itu juga melukai setidaknya 20 orang.

Raihan, adalah seorang pendukung pemerintah Afghanistan yang didukung Barat yang berusaha dijatuhkan oleh Taliban. Dia juga anggota Dewan Ulama Nasional, badan ulama terkemuka di Afghanistan.



Pejabat itu mengatakan bahwa jumlah korban kemungkinan besar akan meningkat, mengingat ledakan itu terjadi di tengah pelaksanaan shalat Jumat. Di mana puluhan orang berada di dalam masjid tersebut.

Sementara itu, juru bicara kepolisian Kabul, Firdaws Faramarz seperti dilansir Reuters pada Jumat (24/5), dalam sebuah pernyataan mengatakan bahan peledak tampaknya ditempatkan di dekat altar masjid.

Lingkungan tempat serangan itu sendiri didominasi oleh Muslim Sunni. Tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi Taliban dan ISIS secara berkala melakukan serangan di Kabul.



(nun)

loading...