Polda DIY Minta Media Sajikan Informasi Akurat dan Sesuai Fakta

Jum'at, 24 Mei 2019 - 21:03 WIB
Polda DIY Minta Media Sajikan Informasi Akurat dan Sesuai Fakta
Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto memberikan sambutan saat buka bersama dengan awak media di The Rich Hotel Yogyakarta, Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman, Jumat (24/5/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Bidang Humas Polda DIY mengadakan buka bersama dengan awak media di The Rich Hotel Yogyakarta Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman, Jumat (24/5/2019). Selain untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan awak media, terutama yang bertugas di Mapolda DIY.

"Dengan kerja sama yang baik ini, kami harapkan awak media selalu memberikan informasi yang baik, akurat dan benar serta sesuai fakta kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurut Yuliyanto, penyampaian informasi sesuai fakta dan data yang benar tersebut penting. Sebab bukan hanya akan mencerdaskan, mendidik, konstruktif (membangun), dan menjadi inspirasi, tapi juga tidak membingungkan masyarakat.

"Saya secara pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua rekan-rekan wartawan," kata mantan Kapolres Sleman itu.

Ketua PWI Yogyakarta, Sihono HT yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, karena dalam menjalankan tugas, baik wartawan dan polisi ada undang-undang (UU) yang mengaturnya, maka keduanya harus saling memahami dan bisa menjadi mitra yang baik.

Dalam kesempatan itu, Sihono juga menyinggung tentang maraknya media sosial. Untuk itu, wartawan dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan undang-undang. Karena ini yang membedakan wartawan dengan media sosial.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4837 seconds (0.1#10.140)