PGN Kendal Dukung TNI/Polri, Kecam Kerusuhan Jakarta

Jum'at, 24 Mei 2019 - 16:31 WIB
PGN Kendal Dukung TNI/Polri, Kecam Kerusuhan Jakarta
Massa Patriot Garuda Nusantara Kabupaten Kendal, Jumat (24/5/2019), melakukan aksi damai di depan Mapolsek Kota Kendal. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Puluhan massa yang tergabung dalam Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kabupaten Kendal, Jumat (24/5/2019), melakukan aksi damai di depan Mapolsek Kota Kendal. Aksi ini untuk memberikan dukungan kepada kepolisian dan TNI yang sudah melaksanakan tugas pengamanan selama Pemilu 2019.

Massa juga mengecam kerusuhan 22 Mei di Jakarta dan mendukung aparat mengusut tuntas siapa dalang di balik kejadian tersebut.

Sambil membawa spanduk, massa Patriot Garuda Nusantara menyampaikan pernyataan sikap. Mereka mengapresiasi kepada Polri dan TNI yang sudah mengamankan aksi demo dengan humanis. Tidak hanya itu massa juga mendukung aparat menindak perusuh sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Patriot Garuda Nusantara dan masyarakat Kabupaten Kendal siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kendal," kata Arif Budi, peserta akis damai.

Kordinator aksi yang juga panglima Patriot Garuda Nusantara, Muhlisin mengatakan, setelah pemilu selesai sudah tidak ada lagi pendukung 01 dan 02. Sudah saatnya semua pihak mengedepankan persatuan, menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Kami tidak ingin aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta terjadi lagi karena bisa mengancam keutuhan negara serta membuat bangsa ini porak-poranda," katanya.

Usai menyampaikan sikap dukungan, massa kemudian membubarkan diri dengan berjabat tangan polisi yang berjaga aksi damai ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6488 seconds (0.1#10.140)