Wanita di China Ini Beli Mobil dengan 66 Karung Koin

Jum'at, 24 Mei 2019 - 15:30 WIB
Wanita di China Ini Beli Mobil dengan 66 Karung Koin
Para karyawan sebuah dealer di China menghitung ribuan koin dari pembeli mobil. Foto/Cangzhou Daily
A A A
CANGZHOU - Di China, seorang wanita membeli mobil Volkswagen Passat baru seharga 190.000 yuan atau sekitar Rp397 juta. Dia membuat pekerja dealer kewalahan karena membayar mobil baru itu dengan uang koin sebanyak 66 karung.

Duit koin sebanyak itu dibawa ke dealer dalam tiga perjalanan. Kejadian ini terjadi di kota Cangzhou, China, awal pekan ini.

Selusin karyawan di dealer terpaksa duduk di lantai menghitung uang koin tersebut. Pemandangan itu direkam dalam sebuah video.

Rekaman itu memperlihatkan tangan para pekerja dealer bernoda hitam karena menyentuh ribuan koin. Salah satu dari mereka bahkan mengeluh karena tangan kejang akibat lelah menghitung koin. Koin-koin itu disortir dalam pembungkus kertas, yang kemudian dimasukkan ke dalam kotak untuk dibawa ke bank.

Menurut manajer dealer, Jiao, tim yang terdiri dari 17 karyawan mengelompokkan koin yang terdiri dari 1 yuan, 5 Yi Jiao, dan 1 Yi Jiao. Penghitungan secara cermat berlangsung tiga hari dengan jumlah koin sekitar 130.000 yuan. Pembeli membayar sisanya melalui transfer rekening.

Cangzhou Daily, yang dikutip Jumat (24/5/2019), melaporkan pembeli mobil itu enggan menabung koin di bank karena akan terlalu merepotkan, sehingga dia memilih untuk menyimpannya di rumah. Setelah sepuluh tahun, koin itu menumpuk dan dia merasa cukup untuk membeli Volkswagen Passat.

Video penghitungan koin oleh para karyawan dealer dibagikan di situs microblogging China, Weibo, untuk hiburan. Para pengguna internet merasa geli melihat kejadian itu. Beberapa pengguna internet menyarankan cara berbeda untuk staf dealer dalam menghitung uang koin dengan lebih cepat.

"Ada mesin penghitung dan penyortiran koin yang tersedia. Mengapa manajer tidak menggunakannya?," bunyi salah satu komentar dari pengguna Weibo.
"Saya yakin Anda bisa menghitung perubahannya berdasarkan berat," bunyi komentar lainnya.

Ada pengguna Weibo yang iba dengan para karyawan dealer. "Pekerja-pekerja kasihan itu! Hanya buang-buang waktu dan tenaga," tulis dia. "Apakah pembeli (mobil) mengoperasikan air mancur di rumah?," canda pengguna Weibo yang lain.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0761 seconds (0.1#10.140)