Pos Polisi Fajar Indah Solo Mendadak Terbakar

Jum'at, 24 Mei 2019 - 11:56 WIB
Pos Polisi Fajar Indah Solo Mendadak Terbakar
Kondisi Pos Polisi Fajar Indah Solo yang tengah diperbaiki setelah sempat terbakar, Jumat (24/5) dini hari. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Pos Polisi di Jalan Adi Sucipto, Solo, tepatnya di perempatan traffic light Fajar Indah, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan mendadak terbakar, Jumat (24/5) dini hari. Kobaran api mendadak muncul dari belakang Pos Polisi dan merembet.

Untungnya, kobaran api dengan cepat berhasil dipadamkan dan tidak melalap seluruh bagian. Dugaan sementara, api pertama muncul dari sampah yang ada di bagian belakang pos.

Wakapolresta Solo AKBP Andi Rifai mengatakan, kobakaran api diketahui warga sekitar pukul 01.40 WIB. Saat itu, di bagian belakang pos terdapat kobaran api dan mengenai kusen jendela belakang.

"Masyarakat lalu melapor kepada kami dan membantu memadamkan api," kata Andi Rifai Jumat (24/52019).

Pos Polisi Fajar Indah Solo Mendadak Terbakar


Dari pengecekan sementara, kebakaran diduga berasal dari sampah yang ada di bagian belakang. Meski demikian, Polisi masih masih melakukan penyelidikan terus guna memastikan penyebab kebakaran. Termasuk adanya kemungkinan disengaja atau tidak.

"Pada bagian belakang itu terdapat daun daun kering dan rumah kosong," katanya.

Bagian pos yang terbakar di antaranya teralis bagian belakang akibat jilatan api. Selama ini, pos dipakai anggota mulai pagi hingga malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada sisi lain, Polresta Solo akan meningkatkan patroli cyber. Sebab peristiwa itu dimungkinkan digunakan oleh pihak pihak tertentu guna menciptakan berita hoaks melalui media sosial (medsos). Pihaknya menjamin situasi di Kota Solo aman dan kondusif. Diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi yang menyesatkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1787 seconds (0.1#10.140)