alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Indonesia vs Taiwan Wajib Tampil Habis-habisan Hingga Laga Terakhir

Andryanto Wisnuwidodo
Indonesia vs Taiwan Wajib Tampil Habis-habisan Hingga Laga Terakhir
Jadwal Indonesia v Taiwan Habis-habisan Hingga Laga Kelima/Badminton Indonesia

NANNING - Tim bulu tangkis Indonesia diprediksi akan bertarung habis-habisan melawan Taiwan di perempat final Piala Sudirman 2019. Hendra Setiawan dan kawan-kawan diharapkan tampil allout untuk mengalahkan Taiwan di Guangxi Sports Center, Nanning, China, mulai pukul 10.00 WIB.

Lima wakil terbaik Indonesia dipercaya tim pelatih untuk merebut kemenangan. Jika dilihat dari line-up Taiwan, mereka bakal memforsir kemenangan di tiga nomor, ganda putra, tunggal putra dan putri. Itu dilihat dari formasi mereka yang menurunkan pemain terkuatnya.

Ganda putra peringkat pertama dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diharapkan tampil prima saat melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin di nomor pembuka. Partai pembuka ini wajib dimenangkan Marcus/Kevin. Itu mengingat dua partai berikutnya memainkan tunggal putra dan putri.



Dari head to head, The Minions unggul 1-0 atas Lee/Wang saat bertemu di Malaysia Open 2019. Ketika itu, Marcus/Kevin menang dua game 21-13, 21-12. Marcus/Kevin diharapkan bisa bermain lepas, lebih fokus, tanpa beban untuk mencuri angka pertama.

Kemenangan Marcus/Kevin bakal mendongkrak kepercayaan diri tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang akan turun di partai kedua. Grego akan menghadapi Tai Tzu Ying. Di atas kertas, secara peringkat dan head to head, Tai Tzu Ying yang merupakan nomor satu dunia itu unggul 1-0 atas Grego.

Di sinilah mental Grego diuji apakah mampu keluar dari tekanan diri sendiri. Secara teknis, Grego mampu mengimbangi Tai saat kalah dua game, 13-21, 16-21 di Indonesia Open 2017.

Jika Grego kehilangan angka, tunggal putra Jonatan Christie menjadi tumpuan untuk memperbesar kemenangan Indonesia. Jojo akhirnya dipercaya bermain melawan Chou Tien Chen di partai ketiga.

Dari head to head, Jojo unggul 5-0 dalam pertemuan sebelumnya. Kemenangan terakhir Jojo diraih saat membekuk Chou di Asian Games 2018 melalui tiga game 21-18, 20-22, 21-15. Jojo diharapkan bisa mengeluarkan semua jurus ampuhnya untuk membendung Chou yang berperingkat empat dunia.

Duet ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali diharapkan menjadi pemain kunci kemenangan untuk Indonesia jika pertandingan harus berlangsung hingga partai keempat. Ganda putri peringkat lima dunia itu akan menghadapi Pai Yu Po/Wu Ti Jung. Dilihat dari peringkat dan pengalaman, Greysia/Apriyani bisa memenangi pertandingan.

Nah, di laga terakhir jika laga berlangsung hingga partai kelima, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diharapkan bisa membayar kesalahan saat melawan Inggris. Duet peringkat ketujuh dunia itu akan menghadapi Wang Chi-Lin/Hsieh Pei San.

Mari doakan bersama agar para wakil terbaik Indonesia bisa mengeluarkan jurus saktinya untuk mengalahkan Taiwan. Kemenangan akan meloloskan Indonesia ke semifinal sekaligus semakin mendekatkan harapn memboyong kembali Piala Sudirman yang sudah melanglang buana selama 30 tahun.

Order of Play Indonesia v Taiwan

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo v Wang Chi-Lin/Lee Yang

Tunggal Putri

Gregoria MAriska Tunjung v Tai Tzu Ying

Tunggal Putra

Jonatan Christie v Chou Tien Chen

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu v Pai Yu Po/Wu Ti Jung

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti v Wang Chi-Lin/Hsieh Pei San.



(mif)

loading...