Lantik 34 Pejabat, Bupati Sleman Minta Optimalisasi Program Kerja

Kamis, 23 Mei 2019 - 18:40 WIB
Lantik 34 Pejabat, Bupati Sleman Minta Optimalisasi Program Kerja
Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan SK pejabat baru di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Kamis (23/5/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo meminta para pejabat struktural baru di lingkungan Pemkab dapat meningkatkan program kerja. Selain akan menghasilkan output maupun outcome yang berkualitas, optimalisasi juga guna merealisasikan visi Sleman 2021, yaitu terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan terintegrasikannya sistem e-government menuju smart regency.

"Saya mengharapkan pejabat yang baru dilantik senantiasa meningkatkan kemampuan dan kapasitas agar mampu memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat. Jangan sampai setelah dilantik kinerja justru stagnan apalagi menurun," kata Sri Purnomo saat melantik 34 pejabat administastor, pengawas, dan kepala sekolah baru di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Kamis (23/5/2019).

Untuk itu para pejabat harus dapat berkomunikasi dan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan serta bisa membina disiplin, integritas, dan profesionalitas aparat yang menjadi stafnya. "Jadilah tauladan dan contoh dalam kedisiplinan, integritas dan profesionalitas,” katanya.

Sri Purnomo juga mengimbau kepada kepala sekolah agar dapat menyesuaikan tuntutan masyarakat saat ini yaitu terkait kualitas guru yang semakin tinggi. Apalagi guru mempunyai tanggung jawab moral untuk meningkatkan kualitas kapasitas dan kompetensi diri dan anak didiknya.

"Oleh karena itu para guru jangan sampai berhenti untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dirinya, baik secara pribadi maupun kolektif," katanya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman Suyana menambahkan, 34 pejabat baru yang dilantik tersebut, terdiri dari tiga kabid, satu kasubdin, dua kasubbag, dan empat kasi serta 24 kepala sekolah SD.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4360 seconds (0.1#10.140)