PDAM Salatiga Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Tukang Becak

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:57 WIB
PDAM Salatiga Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Tukang Becak
Direktur PDAM Kota Salatiga Samino saat menyerahkan bantuan uang kepada perwakilan pondok pesantren di Aula Kantor PDAM, Kamis (23/5/2019).FOTO/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Salatiga memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 200 orang tukang becak yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Becak Salatiga. Paket sembako sebanyak 200 bungkus yang terdiri dari beras dan mi instan dan uang itu, diberikan kepada para tukang becak secara simbolis oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto di Aula PDAM Salatiga, Kamis (23/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, PDAM juga memberikan bantuan serupa kepada sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan. Tak hanya itu, PDAM juga memberikan santuan kepada 80 anak yatim piatu. Adapun nilai total bantuan yang dikucurkan PDAM pada kegiatan sosial ini mencapai Rp95 juta.

Direktur PDAM Salatiga Samino mengatakan, penyaluran bantuan sembako dan bantuan uang pada bulan Ramadan ini, sudah menjadi program tahunan. Tujuannya untuk meringankan beban para tukang becak dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang Lebaran.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Salatiga. Kami berharap, paket sembako sederhana ini bisa meringankan dan membantu para tukang becak dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk menyambut Lebaran. Selain memberikan bantuan kepada tukang becak, kami juga memberikan bantuan kepada panti asuhan dan yayasan sosial yang ada di Salatiga," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, pemberian sembako menjelang lebaran merupakan langkah mulia. "Program bantuan ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ketua paguyuban pengemudi becak Hadi Bagong merasa bersyukur karena mendapatkan perhatian dari PDAM. "Saya berterima kasih karena saya dan rekan pengemudi becak mendapat perhatian. Ditambah lagi, kalau dulu hanya bingkisan sekarang ditambah uang. Semoga PDAM bisa terus maju dan meningkat dalam pengabdiannya bagi masyarakat Salatiga," tuturnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9436 seconds (0.1#10.140)