alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerak Cepat, Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Konter HP di Semarang

Taufik Budi
Gerak Cepat, Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Konter HP di Semarang
Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan konter ponsel Jalan Tambak Dalam Raya Nomor 87 Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews

SEMARANG - Polisi bergerak cepat setelah menerima informasi aksi koboi yang dilakukan di konter ponsel "MJ Sel" Jalan Tambak Dalam Raya Nomor 87 Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Hanya beberapa jam setelah aksi teror itu, pelaku berhasil dibekuk.

Pelaku diketahui bernama Joko Dwi Prasetyo (23), warga Jalan Tambak Dalam 1 RT 2/3 Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Saat beraksi dia menggunakan senjata jenis airsoft gun GEM319.

"Pelaku sudah ditangkap, saat ini sedang diinterogasi oleh penyidik Polsek Gayamsari untuk didalami (motifnya)," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Traitmaja, Senin (7/1/2019) malam.



Aksi koboi pelaku dengan menembaki konter HP itu tidak menimbulkan korban. Kendati demikian, gadis penjaga konter bernama Yuli Astika (21) yang berada di lokasi masih syok. Lima kali tembakan tidak hanya memecah kaca etalase tetapi juga mengagetkan perempuan manis itu.

"Yuli Astika sedang menjaga konter dan tiba-tiba datang seorang laki-laki mengendarai sepeda motor. Begitu turun langsung mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah konter yang sedang dijaganya," kata Agus.

"Tembakan tersebut mengenai kaca dan mengakibatkan kaca etalasi konter tersebut bolong pecah. Korban yang ketakutan bersembunyi di dalam. Setelah kejadian dia keluar dan melihat kaca konter sudah bolong karena tembakan," katanya. (Baca juga: Aksi Koboi, Konter Handphone di Semarang Diberondong Peluru)



(AMM)