alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cedera Cukup Lama, Arie Sandy Diminta Motivasi Diri Segera Sembuh

Abdul Malik Mubarok
Cedera Cukup Lama, Arie Sandy Diminta Motivasi Diri Segera Sembuh
Gelandang bertahan PSS Sleman Arie Sandy diminta memotivasi diri agar segera sembuh dari cedera. FOTO/IST/PSS SLEMAN

JAKARTA - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyoroti pemainnya, Arie Sandy yang menepi cukup lama akibat cedera di bagian kaki kirinya. Seto berharap pemain gelandang bertahan tersebut memotivasi diri agar cepat kembali ke lapangan.

"Dia punya punya potensi bagus. Dia harus bisa memotivasi dirinya, bagaimana memperbaiki cederanya, bagaimana pola hidupnya. Harus ada keinginan individu yang harus dibangun," kata Seto seperti dikutip dari situs resmi PSS, Kamis (23/5/2019).

Untuk diketahui, Arie Sandy cedera menjelang babak 8 besar Liga 2 2018. Pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan tersebut mengalami salah tumpuan kaki kiri ketika mengejar bola agak jauh saat latihan terakhir sebelum berangkat melawan Persita Tangerang. (Baca juga: Jamu Semen Padang, Pelatih PSS Sleman Minta Pemain Tak Overconfidence)



Meski sudah cukup lama, tapi belum ada tanda-tanda Arie bisa segera kembali ke lapangan. Bahkan, Seto juga belum berani memastikan kapan Arie bergabung kembali di skuad utama PSS.

"Saya pikir Arie Sandy (bermain di putaran kedua) bisa karena cederanya sudah terlalu lama. Kalau dia masih ingin bermain sepak bola, harus bisa memotivasi dirinya agar fase ini mampu dilaluinya," katanya.

Menurut Seto, tim pelatih sudah memberikan saran kepada Arie Sandy mengenai hal-hal yang harus dilakukan saat mengalami cedera berat. Seto berharap Arie Sandy mampu melewatinya dan segera kembali ke lapangan hijau.



(amm)

loading...