PKS Jateng Raih 10 Kursi DPRD Provinsi dan 5 DPR RI

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:57 WIB
PKS Jateng Raih 10 Kursi DPRD Provinsi dan 5 DPR RI
DPW PKS Jateng menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim di Kantor DPW PKS Jateng, Semarang, Rabu (22/5/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah menggelar acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Kantor DPW PKS Jateng, Jalan Kelud Semarang, Rabu (22/5/2019) petang.

Kegiatan dalam rangka mensyukuri hasil perolehan suara pada Pemilu 2019 itu sekaligus memberikan santunan berupa paket bingkisan Lebaran dan sekolah kepada puluhan anak yatim.

Menurut Ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih, kegiatan buka puasa bersama 50 anak yatim dan masyarakat sekitar ini dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran dan sekaligus syukuran perolehan hasil Pemilu 2019.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas perolehan Pemilu 2019, di mana PKS meraih suara cukup signifikan dengan perolehan 10 kursi DPRD Jateng dan perolehan lima kursi DPR RI dari Jateng," kata Fikri.

Berdasarkan hasil pemilu, PKS Jateng mencapai target realistis, di mana dari total 13 daerah pemilihan pada Pemilu 2019, berhasil meraih 10 kursi DPRD.

"Kami punya dua target, target optimistis dan target realistis, target optimistisnya sebelum pemilu kita memperoleh 13 kursi, tapi kita secara target realistis kita sesuai target 10 kursi," katanya.

Untuk jumlah kursi DPR RI di Jateng mengalami kenaikan jumlah kursi, dari yang semula empat kursi menjadi lima kursi DPR RI dari Provinsi Jateng.

"Untuk DPRD kabupaten/kota, dari target kita turun jumlah kursinya, namun untuk kursi pimpinan DPRD Kabupaten kota di Jateng kita naik, tadinya 7 menjadi 12 daerah, yakni kursi Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Karanganyar, Klaten, Kota Salatiga, Wonogiri, Sragen, Kota Magelang, Sukoharjo, dan Pemalang," bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Jateng atas kepercayaannya memilih PKS pada Pemilu 2019.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8346 seconds (0.1#10.140)