alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kota Yogyakarta Kondusif, Tak Terimbas Kerusuhan 22 Mei Jakarta

INews.id
Kota Yogyakarta Kondusif, Tak Terimbas Kerusuhan 22 Mei Jakarta
Tugu Yogyakarta. FOTO/IST

YOGYAKARTA - Kerusuhan 22 Mei yang terjadi di Jakarta tidak merembet ke Kota Yogyakarta. Situasinya Kota Gudeg kondusif dan aman dikunjungi wisatawan.

"Sampai sekarang Yogyakarta kondusif. Tidak ada isu-isu yang berkaitan dengan kejadian di Jakarta," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi di Pasar Beringharjo Kota Yogyakarta, Rabu (22/5/2019).

Dia juga selalu mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan aksi people power Jakarta yang menimbulkan kerusuhan. Kalau ada pihak yang tidak menerima hasil rekapitulasi KPU, kata dia, sebaiknya menunggu proses hukum. (Baca juga: Rusuh 22 Mei di Jakarta Dipastikan Tak Merembet ke Semarang)



Apalagi dari kubu pasangan calon 02 juga akan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ke depan, setelah ada putusan majelis hakim, hasilnya harus dihormati.

"Bisa jadi nanti ada putusan penghitungan ulang atau keputusan lain yang lebih baik. Kita harus menunggu proses itu," ujar dia.

Heroe yakin, masyarakat Yogyakarta sudah cerdas. Beberapa kali permasalahan yang muncul, tidak sampai berimbas di daerahnya. Untuk itulah dia menekankan perlunya warga menjaga suasana kondusif.

Menyambut Lebaran nanti, Pemkot Yogyakarta telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengaturan jalur lalu lintas, supaya lebih nyaman. Begitu juga dengan penataan parkir dan pedagang di kawasan wisata.

"Kalau ada juru parkir atau pedagang nuthuk (menaikkan harga), akan kita proses," ujarnya.



(AMM)

loading...