Antisipasi Gangguan, Pengamanan Bandara Adi Soemarmo Diperkuat

Rabu, 22 Mei 2019 - 16:02 WIB
Antisipasi Gangguan, Pengamanan Bandara Adi Soemarmo Diperkuat
Bandara Adi Soemarmo Solo. DOTO/DOK
A A A
SOLO - Pengamanan di area Bandara Adi Soemarmo Solo diperkuat menjelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebanyak 10 personil tambahan dari TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Adi Soemarmo ditempatkan di beberapa titik di bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman mengemukakan, banyak isu berkembang menjelang pengumuman hasil pemilu pada 22 Mei 2019 oleh KPU. “Sebagai obyek vital di penerbangan sebagaimana Undang Undang Nomor 1 Tahun 2019, maka perlu dilakukan antisipasi agar tidak terjadi hal hal yang membahayakan,” kata Abdullah Usman Rabu (22/5/2019).

Upaya peningkatan keamanan oleh Lanud Adi Soemarmo bekerjasama dengan Bandara Adi Soemarmo. Dalam upaya peningkatan pengamanan, Lanud Adi
Soemarmo telah menempatkan personil pengamanan di titik titik rawan area bandara. Selain itu juga dilaksanakan patrol gabungan di area bandara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Komandan Pangkalan Lanud Adi Soemarmo Kolonel (Pnb) Adrian Damanik mengatakan, peningkatan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan. “Bandara Adi Soemarmo merupakan salah satu obyek vital dan gerbang keluar masuknya masyarakat,” ungkap Adrian Damanik.

Peningkatan pengamanan dengan menambah personel dari TNI AU yang dilengkapi dengan senjata laras panjang. Tambahan personil TNI AU dan personil pengamanan bandara, diantaranya siaga di tole gate, dan beberapa titik rawan bandara.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9553 seconds (0.1#10.140)