Bupati Sleman Ajak ASN Berpedoman Alquran dalam Bekerja

Rabu, 22 Mei 2019 - 14:45 WIB
Bupati Sleman Ajak ASN Berpedoman Alquran dalam Bekerja
Bupati Sleman memberikan sambutan saat peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung DR Wahidin Soediro Hoesodo, Jalan Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman, Selasa (21/5/2019) malam. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar peringatan Nuzulul Quran pada malam ke-17 Ramadhan 1440 H, Selasa (21/5/2019) malam. Kegiatan itu dilaksanakan di masjid Agung DR Wahidin Soediro Hoesodo, Jalan Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman.

Acara tersebut bukan sekedar agenda rutin, tapi sebagai pembinaan rohani, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sleman yang beragama Islam maupun masyarakat pada umumnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menjelaskan, Nuzulul Quran merupakan ruang bersejarah yang menentukan kehidupan dunia selanjutnya karena berhubungan langsung dengan proses turunnya Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat manusia. Dengan berpedoman pada Alquran, Rasulullah Muhammad SAW berhasil membentuk tatanan masyarakat yang aman, adil, dan sejahtera.

"Keberhasilan tersebut bisa kita teladani dalam rangka membangun masyarakat di Sleman ini," kata Sri Purnomo.

Selain itu, peringatan Nuzulul Quran juga menjadi momen yang baik untuk saling mengingatkan dalam menjalankan ibadah puasa agar tetap istiqomah. "Saya berharap bulan Ramadhan yang sudah kita jalankan hingga saat ini dapat kita lalui dengan baik hingga akhir nanti," katanya.

Selain diisi dengan pengajian oleh Ust Ahmad Rafiq, dalam peringatan Nuzulul Quran ini, juga diserahkan secara simbolis beberapa bantuan. Di antaranya bantuan bantuan ekonomi Masjid Assadah, bantuan pendidikan karakter untuk sekolah dan tali asih Lansia serta
pentasharufan Lazis MU, NU, Lumbung Zakat, dan Laskar Sedekah.

"Total bantuan yang diberikan Rp812,6 juta sedangkan pentasharufan jumlahnya Rp52,5 juta," kata Kabag Humas Sleman Savitri Nurmala Dewi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6619 seconds (0.1#10.140)