alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kondisi Baik, Jalan di Salatiga Siap Dijadikan Jalur Mudik

Angga Rosa
Kondisi Baik, Jalan di Salatiga Siap Dijadikan Jalur Mudik
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu saat diwawancarai awak media di Mapolres Salatiga. Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Kondisi semua ruas jalan kota yang ada di Kota Salatiga dalam kondisi baik dan telah dilengkapi rambu-rambu lalu lintas serta lampu penerangan jalan. Semua ruas jalan dinyatakan layak untuk dijadikan jalur dan jalan alternatif mudik Lebaran nanti.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Salatiga Agung Hendratmiko menjelaskan, total panjang jalan kota Salatiga mencapai 337 kilometer. Saat iniĀ  kondisinya baik dan siap digunakan untuk jalur mudik.

"Saat ini kondisi semua medan jalan termasuk jalan alternatif dalam kondisi baik dan layak dijadikan jalur mudik," kata Agung, Rabu (22/5/2019). (Baca juga: Hajar Arema FC 3-1, PSS Sleman Awali Musim Liga dengan Meyakinkan)



Menurut dia, semua medan jalan Kota Salatiga termasuk jalur alternatif sudah hotmix. Hanya, para penguna jalan diimbau untuk waspada saat melintasi jalur alternatif karena banyak terdapat persimpangan jalan kampung.

"Jalur utama dan alternatif banyak persimpangan jalan. Karena itu, pengguna jalan harus berhati-hati," ucapnya.

Sementara itu, Satlantas Polres Salatiga telah melakukan berbagai langkah untuk mempersiapkan jalur mudik Lebaran termasuk menyiapkan sarana perlengkapan jalan. Adapun perlengkapan yang sudah disiapkan antara lain rambu papan petunjuk jurusan (RPPJ) portable, guardzone, traffic barrier dan traffic cone.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu mengatakan, secara umum Satlantas Polres Salatiga sudah siap melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas mudik Lebaran.

"Perlengkapan jalan sudah siap, tinggal pemasangan. Saat ini kami masih mengupayakan CCTV untuk di pasang persimpangan yang arus lalulintasnya padat seperti di Karang Balong, Tingkir," ucapnya.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif