alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jamu Semen Padang, Pelatih PSS Sleman Minta Pemain Tak Overconfidence

Abdul Malik Mubarok
Jamu Semen Padang, Pelatih PSS Sleman Minta Pemain Tak Overconfidence
Pemain PSS Sleman diminta tidak terlalu percaya diri saat menghadapi Semen Padang FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019). FOTO/IST/PSS SLEMAN

JAKARTA - PSS Sleman akan menjalani laga lanjutan Liga 1 2019 pada Sabtu (25/5/2019). Tim Super Elang Jawa dijadwalkan menjamu Semen Padang FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro meminta para pemain melupakan euforia kemenangan saat melawan Arema FC pada laga perdana. Para pemain diminta tidak terlalu percaya diri menghadapi Semen Padang.

"Rasa percaya diri harus tumbuh tapi jangan terlalu tinggi, artinya kita beri pemahaman ke pemain bahwa Semen Padang FC secara kualitas setara dengan PSS. Bahkan kalau perlu kita anggap mereka di atas PSS, agar pemain termotivasi bermain lebih solid dan percaya diri," kata Seto seperti dikutip dari situs resmi PSS, Rabu (22/5/2019).



Seto mengisyaratkan belum akan menurunkan legiun asingnya, Guilherme Batata saat melawan Semen Padang. Gelandang jangkar asal Brasil tersebut masih cedera. (Baca juga: Hajar Arema FC 3-1, PSS Sleman Awali Musim Liga dengan Meyakinkan)

"Batata sampai saat ini belum mengikuti latihan bersama tim karena masih cedera, ia latihan individu. Masih menunggu rekomendasi dari tim medis. Kalaupun dia sudah sembuh tapi tidak ada komunikasi dari tim medis, tidak saya mainkan," ungkap Seto.

Sementara itu, pemain PSS, Dave Mustaine menyatakan, dirinya dan tim melakukan persiapan optimal untuk menghadapi Semen Padang. "Persiapan khusus tidak ada. Kita melakukan persiapan seperti biasa secara optimal," katanya.

Dave memiliki sedikit catatan atas tim lawan. Menurutnya, sektor sayap menjadi salah satu kekuatan Semen Padang dalam membangun serangan.

"Pemain sayap dari Semen Padang FC yang cepat dan aktif yang patut di waspadai pemain PSS," ungkap Dave.



(AMM)

loading...