alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sopir Ngantuk, Bus Sido Rukun Tabrak Tiga Truk Kontainer di Grobogan

INews.id
Sopir Ngantuk, Bus Sido Rukun Tabrak Tiga Truk Kontainer di Grobogan
Bus Sido Rukun ringsek setelah menabrak tiga truk kontainer di Jalan Lingkar Utara Blora-Semarang, Grobogan. Foto/iNews.id/Rustaman Nusantara

GROBOGAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lingkar Utara Blora-Semarang, Desa Getas Rejo, Kecamatan/Kabupaten Grobogan, Selasa (21/5/2019). Bus Sido Rukung jurusan Blora-Semarang bernopol H 1634 CA menabrak tiga truk kontainer.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Saat kejadian, bus dalam kondisi tanpa penumpang. Sopir bus juga selamat dan hanya mengalami shock.

Informasi di lokasi menyebutkan, kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Sukarno baru menurunkan seluruh penumpang di Blora. Bus rencananya parkir di Terminal Bus Induk Purwodadi, Grobogan, karena sopir mengaku kelelahan dan beristirahat sejenak di terminal.



Namun, belum sampai di terminal, bus tiba-tiba oleng ke kanan dan menghantam truk tanki nopol B 9816 YM yang tengah parkir di bahu jalan. Bus yang melaju sangat kencang ini akhirnya terpental ke kiri dan kembali menabrak truk tronton nopol L 8625 UJ yang melaju dari arah barat.

Sopir Ngantuk, Bus Sido Rukun Tabrak Tiga Truk Kontainer di Grobogan

Bus kembali terpental ke kiri hingga terhenti setelah menabrak truk boks nopol B 9253 UXU yang posisinya di belakang truk tronton kedua. Beruntung, saat kejadian arus lalu lintas dalam kondisi sepi dan bus tanpa penumpang sehingga tidak ada korban jiwan.

Sopir truk tronton, Ahmad Sain menuturkan saat kejadian dia hendak menuju Surabaya. Dari arah berlawanan, dia melihat Bus Sido Rukun melaju kencang dan tiba-tiba belok ke kiri. Ahmad pun kaget ketika bus menghantam truk parkir dan terdengar suara keras.

“Saya kaget bus itu tiba-tiba oleng dan nabrak truk yang sedang parkir. Bus terpental dan nabrak truk saya,” katanya.

Pengawas bus Blora-Grobogan, Dawi yang ikut dalam bus mengaku melihat sopir dalam kondis mengantuk berat. “Saya sudah menyarankan sopir untuk istirahat dulu di Terminal Purwodadi, tapi sopir tetap lanjut jalan,” ucapnya.

Kecelakaan beruntun itu kini ditangani petugas Satlantas Polres Grobogan. Polisi mengolah tempat kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk keempat sopir tersebut.



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif