Polisi Halau Massa yang Terus Berdatangan Agar Tak ke Bawaslu

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:59 WIB
Polisi Halau Massa yang Terus Berdatangan Agar Tak ke Bawaslu
Ilustrasi massa aksi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Massa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) yang ingin berunjuk rasa terus berdatangan di seputaran kantor Bawaslu Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Polisi mempertebal pengamanan di lokasi. Polisi berbaju hitam dengan peralatan dilengkapi tameng sigap menghalau massa yang memaksa merangsek mendekat ke gedung Bawaslu.

Massa yang datang terus membawa spanduk bertulisan Rakyat Bersatu Melawan Pemilu Curang!!. Selain itu, mereka membawa poster bertulisan Lawan Pemilu Curang.

Orator yang berada di atas mobil komando terus menyampaikan ucapan selamat datang kepada warga yang tiba.

"Selamat datang bagi saudara-saudara ku dari berbagai daerah, yang saat ini baru datang dari Purwokerto. Selamat datang," ujar orator di atas mobil komando, Selasa (21/5/2019).

Massa didominasi kaum laki-laki, tapi tak ketinggalan emak-emak pun hadir. Massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini juga menggunakan ikat kepala dengan tulisan serupa.

Selain orasi, massa sempat berselawat di depan gedung Bawaslu. Di lokasi saat ini sedikit memanas lantaran massa aksi semakin banyak berdatangan dan massa aksi menutup jalur dari arah Monas ke Bundaran HI.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1422 seconds (0.1#10.140)