alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bacok Pemotor di Jalan Yogya-Solo, Pemuda Tanggung Ditangkap Polisi

Priyo Setyawan
Bacok Pemotor di Jalan Yogya-Solo, Pemuda Tanggung Ditangkap Polisi
Petugas memperlihatkan tersangka dan barang bukti pembacokan pengendara sepeda motor di Jalan Yogya-Solo di Mapolsek Kalasan, Selasa (21/5/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - HK (18), warga Trini, Trihanggo, Gamping, Sleman membacok dan merusak motor milik warga Denoka, Maguwoharjo, Depok, Sleman Gita Ramadhan (20) dengan senjata tajam jenis sabit saat melintas di Jalan Yogya-Solo, Cupuwatu, Pruwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (20/5/2019) dini hari. HK nekat membalas dendam karena temannya dianiya.

Kapolsek Kalasan Kompol Imam Santoso mengatakan, peristiwa itu berawal saat Gita bersama teman-temannya sedang melintas di Jalan Yogya-Solo, daerah Cupuwatu untuk mencari tempat pemancingan. Kemudian HK bersama rombongan yang berjumlah 12 orang menyalipnya sambil mengayunkan sabit ke arah Gita. Namun sabetan itu tidak mengenai korban, sehingga Gita tidak terluka. Gita kemudian memacu motornya dan berhenti di depan RS PDHI Kalasan.

"Gita bersama warga sekitar kemudian melakukan pengejaran hingga Tegalsari, Tirtomartani, Kalasan. Saat hendak ditangkap, HK merusak sepeda motor Gita dan warga yang mengerjarnya dengan sabit yang dibawanya. Warga kemudian melapor Polsek sehingga HK berhasil diamankan perugas," kata Imam Santoso, Selasa (21/5/2019).



Kanit Reskrim Polsek Kalasan Iptu Sutarno menambahkan dari hasil pemeriksaan awal, peristiwa tersebut terjadi karena kesalahpahaman. Sebab saat itu HK sudah janjian dengan kelompok lain yang pernah menganiaya temannya, di Jalan Yogya-Solo untuk berkelahi. Sehingga saat Gita dan rombongan melintas dikira orang yang telah melakukan penganiayaan temannya.

"HK kami jerat UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Tajam dan Pasal 406 KUHP tentang Perusakan. HK sekarang ditahan di Mapolsek Kalasan untuk kepentingan penyelidikan. Untuk teman HK tidak ditahan, namun wajib lapor," katanya.



(amm)

loading...