Polres Salatiga Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Pemulung

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:14 WIB
Polres Salatiga Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Pemulung
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat memberikan paket sembako kepada pemulung di TPA Ngronggo, Kumpulrejo, Argomulyo, Selasa (21/5/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga membagikan 100 paket sembako kepada pemulung yang berada di tempat pembuangan akhir (TPA) Ngronggo, Kumpulrejo, Argomulyo, Selasa (21/5/2019). Masing-masing paket berisi delapan jenin bahan kebutuhan pokok.

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka pada bulan Ramadhan ini. Ini merupakan wujud kepedulian Polres Salatiga kepada masyarakat.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan bagian dari upaya jajaran Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. "Kami berharap, meski bantuan ini nilainya tidak seberapa setidaknya dapat sedikit meringankan beban para pemulung dalam memenuhi kebutuhan pokok," kata Kapolres.

Kapolres menyatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan inisiasi dari Satreskrim Polres Salatiga. Selain itu, jajaran Polres Salatiga juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara rutin.

"Seperti Satlantas melaksanakan kegiatan Jumat Berkah, Satuan Sabhara membuat program Jumat beramal dan aksi sosial lainnya. Kegiatan ini rencananya akan kami jadikan program rutin tidak hanya saat Ramadhan," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Paguyuban Pemulung TPA Ngronggo Salatiga Mas Bana mengaku senang dengan adanya bantuan ini. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Salatiga atas bantuan yang diberikan kepada kami. Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pokok," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2045 seconds (0.1#10.140)