alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Karangan Bunga Ucapan Selamat Mulai Datang ke Kediaman Jokowi di Solo

Ary Wahyu Wibowo
Karangan Bunga Ucapan Selamat Mulai Datang ke Kediaman Jokowi di Solo
Satu karangan bunga yang mulai datang ke kediaman Jokowi di Solo pasca pengumuman hasil rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019, Selasa (21/5/2019). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO

SOLO - Ucapan selamat kepada keluarga Joko Widodo (Jokowi) di Solo mulai mengalir pasca pengumuman hasil rekapitulasi nasional hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dari KPU. Bahkan satu karangan bunga ucapan selamat juga mulai datang ke kediaman pribadi Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari Solo, Selasa (21/5) siang.

Menurut Haryanto, kakak ipar Jokowi mengatakan, sebuah karangan bunga ucapan selamat datang sekitar pukul 11.00 WIB. Karangan bunga kemudian diletakkan di depan Gedung Graha Saba Buana yang berada di seberang jalan dari gang masuk kediaman Capres Jokowi. Gedung pertemuan di Jalan Letjen Suprapto itu sendiri juga merupakan milik keluarga Jokowi.

"Banyak yang sudah memberikan ucapan selamat, bahkan karangan bunga juga mulai ada yang datang," kata Haryanto saat ditemui di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Selasa (21/5) siang. (Baca juga: KPU Tetapkan Hasil Pilpres 2019: Jokowi-Maruf 55,50% dan Prabowo-Sandi 44,50%)



Dimungkinkan, karangan bunga tanda ucapan selamat akan terus datang ke kediaman calon petahana itu. "Kalau nanti karangan bunga yang datang semakin banyak, akan kami tempatkan di depan gedung Graha Saba. Nanti akan diatur agar tidak mengganggu arus lalu lintas," kata kakak Iriana JOkowi tersebut.

Manajemen gedung akan mengatur sedemikian rupa agar bisa terbaca orang. Pasca pengumuman hasil rekapitulasi, keluarga besar Jokowi mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan dan tidak ada euphoria apapun.

Keluarga sejauh ini juga tidak memiliki rencana menggelar acara apapun atas hasil Pilpres. Keluarga juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat sehingga Jokowi-Maruf Amin menjadi calon terpilih. Jika nanti ada relawan dan pendukung merayakan syukuran atas kemenangan Jokowi-Maruf Amin, pihaknya menanggapi positif dan tidak bisa melarang.

Disinggung mengenai pengamanan di kediaman Jokowi di Solo pasca pengumuman KPU, sejauh ini sesuai protap sebagaimana biasanya. Sejauh ini, belum ada rencana Jokowi untuk pulang ke Solo. Diperkirakan, Jokowi akan pulang saat Lebaran nanti. "Kalau biasanya pulang setelah Salat Id di lain daerah. Sore biasanya pulang," katanya.



(amm)

loading...