alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tips Bugar Bermain di Bulan Puasa ala Striker PSS Sleman

Abdul Malik Mubarok
Tips Bugar Bermain di Bulan Puasa ala Striker PSS Sleman
Striker senior PSS Sleman, Rudi Widodo membagikan pengalaman tetap tampil bugar selama bulan puasa. FOTO/IST/PSS SLEMAN

JAKARTA - Bulan Ramadhan tahun ini memberi pengalaman baru bagi PSS Sleman. Sebagai pendatang anyar Liga 1 2019, skuat Super Elang Jawa harus menjalani kompetisi yang tetap bergulir selama puasa.

Kondisi ini membuat PSS harus banyak melakukan penyesuaian di berbagai aspek, salah satunya latihan reguler di bulan Ramadhan.
   
Beruntung, PSS memiliki striker Rudi Widodo yang musim lalu merasakan kompetisi di bulan puasa bersama Persija Jakarta. Pemain senior kelahiran Pati ini diminta membagikan pengalamannya kepada pemain lain yang belum pernah merasakan kompetisi di bulan Ramadhan. (Baca juga: Hajar Arema FC 3-1, PSS Sleman Awali Musim Liga dengan Meyakinkan)

"Di bulan Ramadan ini pasti ada tenaga yang muncul dengan sendirinya. Yang terpenting bisa jaga kondisi dan mengatur waktu dengan baik serta memiliki mental bertanding yang kuat Insyaallah bisa teratasi," kata Rudi dikutip dari situs resmi PSS, Selasa (21/5/2019).



Menurutnya, konsentrasi dalam bermain dan doa adalah hal yang penting dan menjadi senjata utama. Selain itu, Rudi yang pernah menjadi juru gedor PSS tersebut juga memberikan tips agar bisa menjaga kondisi ketika bermain malam hari pada bulan Ramadhan.

"Yang terpenting di saat waktu sahur segera sahur dan di saat berbuka puasa segera berbuka. Mengatur waktu kapan bagusnya kita makan banyak, nasi atau daging sesuai porsinya," tuturnya.



(amm)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif