Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Guling Timpa Rumah

Selasa, 21 Mei 2019 - 13:08 WIB
Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Guling Timpa Rumah
truk tronton bermuatan pipa besi berukuran besar terguling di jalan alternatif Weleri, Kendal-Temanggung, Selasa (21/5/2019) siang. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Diduga akibat tak kuat menanjak, truk tronton bermuatan pipa besi berukuran besar terguling di jalan alternatif Weleri, Kendal-Temanggung, Selasa (21/5/2019) siang. Akibat insiden tersebut, kernet truk patah tulang dan rumah milik warga rusak akibat tertimpa muatan pipa besi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk tronton bernopol B 9257 SW mengangkut 3 buah pipa baja berukuran besar. Truk yang dikemudikan Solikhin (40), warga Kudus ini berangkat dari Jakarta menuju Temanggung. Sesampai di Weleri, Kendal, truk mengambil jalur alternatif yang penuh tanjakan.

Sesampai di Desa Surokonto, Pageruyung, Kendal, truk bermuatan berat itu ternyata tidak kuat. Truk mundur dan terguling terjun ke jurang di samping kanan jalan. Akibatnya, muatan pipa menimpa rumah Samiatun, warga Nguwok, Desa Surokonto. Bagian depan rumah rusak dan nyaris ambruk.

"Gigi satu nggak bisa. Saya nginjek rem, pertama bisa, kedua nyeplos, langsung mundur, guling," kata sopir truk tronton, Solikhin di lokasi kejadian.

Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Guling Timpa Rumah


Sementara itu, saksi kejadian Sumardi mengatakan, bahwa saat kejadian dirinya sedang duduk di dekat lokasi. Dia melihat truk mundur setelah tidak kuat menanjak. "Mundur, terus jatuh," katanya.

Meski tidak sampai menelan korban jiwa tapi kernet truk tronton, Zaenuri (46) mengalami patah tulang di bagian kakinya. Warga Kedungsari, Kecamatan Gebong, Kabupaten Kudus tersebut saat ini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Weleri Kendal.

Kasus kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut saat ini masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Kendal.

Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Guling Timpa Rumah
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9735 seconds (0.1#10.140)