Jalani Rapid Test, 191 Prajurit Lanud Adi Soemarmo Bebas COVID-19

Jum'at, 29 Mei 2020 - 20:43 WIB
loading...
Jalani Rapid Test, 191 Prajurit Lanud Adi Soemarmo Bebas COVID-19
Anggota Lanud Adi Soemarmo saat mengikuti rapid test COVID-19 di Grha Dirgantara, Jumat (29/5/2020). FOTO : Istimewa
A A A
SOLO - Anggota Lanud Adi Soemarmo mengikuti rapid test, dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 serta mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di lingkungan Lanud Adi Soemarmo Solo, Jumat (29/5/2020)

Sebanyak 191 personel Stafko dan Pomau menjalani metode pemeriksaan cepat virus corona melalui rapid test COVID-19 di Grha Dirgantara.

Rapid test COVID-19 ini dilaksanakan secara bertahap, karena sebelumnya telah dilakukan rapid test di Skadik 401, 405 dan RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

Rapid test ditangani langsung oleh tim kesehatan dari RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Dari hasil pemeriksaan rapid test tersebut, anggota Lanud Adi Soemarmo dinyatakan tidak reaktif COVID-19.

“Dalam rapid test ini tidak ditemukan adanya anggota yang terpapar COVID-19,” ujar dr Arif selaku tim pelaksana rapid test. (Baca juga : TNI AU Akhirnya Miliki Penerbang Tempur Perempuan)

Dia menyampaikan, Lanud Adi Soemarmo tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk lingkungan kantor, rajin cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Selain itu juga menghindari keramaian dan jaga jarak aman saat berinteraksi serta penyemprotan desinfektan di komplek perumahan dan perkantoran,” ungkapnya.(Baca jug : Kembali Beroperasi, Bandara Adi Soemarmo Siapkan Posko Pemeriksaan )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)