alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Tak Beri Izin Prabowo Jenguk Eggi dan Lieus

Ari Sandita Murti
Polisi Tak Beri Izin Prabowo Jenguk Eggi dan Lieus
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk tersangka dugaan makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Foto/Okezone/Dok

JAKARTA - Polda Metro Jaya tak memberikan izin saat capres nomor urut 02, Prabowo Subianto hendak menjenguk tersangka makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Prabowo datang dengan mengenakan kemeja putih dan peci hitam pada Senin (20/5/2019), sekitar pukul 21.10 WIB. Dia datang bersama sejumlah tokoh, seperti mantan Pangdam Jaya Letjen (Purn) Syafri Syamsudin, mantan Danjen Kopassus Letjen (Purn) Agus Sutomo, mantan KSAU Marsekal (Purn) Imam Sufaat, mantan Kapolda Metro Jaya Irjen (Purn) Sofyan Jacob, mantan KSAL Laksamana (Purn) Tedjo Edy, Titiek Soharto, Amien Rais, Dahnil Anzar,Sudirman Said, dan Fadli Zon.

"Siang kan banyak kegiatan, baru berkumpulnya sore, lalu kita putuskan (menjenguk)," ujar Prabowo pada wartawan, Senin (20/5/2019).



Menurutnya, dia tak tahu apakah bakal diizinkan oleh pihak kepolisian ataukah tidak. Pastinya, bila tak diizinkan dia hendak bertemu dengan pihak keluarga Eggi dan Lieus guna memberikan makanan bekal santap sahur.

"Kami bawa banyak makanan. Kalau tak diizinkan kami mau ketemu keluarganya," tuturnya.

Adapun Prabowo beserta rombongan lalu bertemu dengan Dir Tahti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas. Namun, Prabowo tak diberikan izin karena sudah di luar jam besuk tahanan, hanya saja dipastikan kondisi Eggi dan Lieus baik-baik saja di Polda Metro Jaya.

Adapun jam besuk tahanan Kriminal Umum berlaku pada Senin-Kamis, yakni sejak pukul 10.00-15 WIB. Begitu pula dengan pengiriman makanan setiap hari berlaku sejak pukul 09.00-17.00 WIB. Usai itu, Prabowo beserta rombongan kembali meninggalkan Polda Metro Jaya.

Sementara itu keponakan Eggi Sudjana, Fahmi menerangkan, dia bersyukur lantaran Prabowo dan sejumlah tokoh lainnya mau mendukung pamannya secara moril. Dia pun berharap agar pamannya bisa segera keluar dari dalam tahanan.

"Saya mohon doa semuanya dan terima kasih Pak Prabowo dan seluruh tokoh. Ini adalah bagian perjuangan, Insyallah dimenangkan oleh Allah SWT," katanya.



(nun)

loading...