7 ASN yang Dilaporkan ke Ganjar Sebagian Besar Penerima Gratifikasi

Senin, 07 Januari 2019 - 14:15 WIB
7 ASN yang Dilaporkan ke Ganjar Sebagian Besar Penerima Gratifikasi
Tujuh ASN Pemprov Jateng yang dilaporkan ke Gubernur Ganjar Pranowo sebagian besar adalah penerima gratifikasi. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Tujuh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah terungkap telah melakukan pungutan liar (pungli) dan menerima gratifikasi. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengaku telah memanggil mereka untuk dikonfirmasi belum bisa membeberkan identitasnya.

"Dari tujuh ASN, sebagian besar penerima gratifikasi. Saya perintahkan untuk mengembalikan," kata Ganjar Pranowo, Senin (7/1/2019).

Ganjar mengaku belum bisa membeberkan identitas tujuh orang karena masih dalam proses pemeriksaan. "Berapa orang yang terlibat pungli, belum bisa kita sebutkan," ucapnya singkat.

Seperti diberitakan, Gubernur Jateng telah mendapat laporan bahwa jajarannya melakukan pungli dan menerima gratifikasi. Dia pun telah memanggil satu persatu para pihak yang diduga menyeleweng.

"Saya datangkan orangnya, ada yang ngaku, ada yang pura-pura tidak tahu, ada yang tidak mengaku sama sekali. Saya ingatkan, semua informasi sudah sampai di tangan saya, jadi jangan sampai macam-macam," kata Ganjar saat memimpin apel jajaran Pemprov Jateng di halaman Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang, Senin (7/1/2019) pagi.

Ganjar semakin marah ketika beredar isu bahwa ada pungli yang duitnya disetorkan kepada gubernur. Menurutnya, tindakan itu sangat jahat, kejam dan fitnah yang luar biasa. (Baca Juga: Terungkap Ada Pungli di Pemprov Jateng, Ganjar Naik Pitam(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4969 seconds (0.1#10.140)