Waspadai Simpul Macet Arus Mudik di Exit Tol Pejagan

Senin, 20 Mei 2019 - 15:55 WIB
Waspadai Simpul Macet Arus Mudik di Exit Tol Pejagan
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Antariksa memprediksi simpul kemacetan arus mudik ada di exit tol Pejagan. FOTO/DOK.KORAN SINDO
A A A
SEMARANG - Para pemudik diminta mewaspadai simpul-simpul kemacetan saat arus mudik Idul Fitri 1440 H. Pada H-3 Lebaran akan diberlakukan sistem one way di tol Trans Jawa, sehingga perlu diketahui titik yang berpotensi menjadi penumpukan kendaraan.

"One way akan berakhir di wilayah Jawa Tengah di exit Brebes barat. Ini berarti titik kerawanan ada di exit Pejagan," kata Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Antariksa, Senin (20/5/2019).

Kenapa demikian? Menurut Rudy, karena pemudik melalui jalur tol yang akan ke jalur tengah, selatan, menuju Purwokerto, Banyumas, Purworejo akan banyak yang keluar melalui Pejagan. "Sehingga exit Pejagan nanti pasti akan panjang atau pun akan banyak," ujarnya.

Polisi akan menyiapkan rekayasa lalu lintas agar tak terjadi kepadatan kendaraan pemudik. Selain itu juga dilakukan pengalihan ke jalur alternatif terutama bagi para pemudik yang menggunakan mobil-mobil pribadi.

"Sudah kita antisipasi untuk trouble-trouble mana (lokasinya). Kemudian juga mengimbau kepada pemudik nanti karena ada jalur juga selain Pejagan yang bisa ke selatan, khususnya kendaraan pribadi kita lewatkan ke Pemalang. Jadi Pemalang balik Purbalingga, Purworejo, Wonosobo, Purwokerto," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1312 seconds (0.1#10.140)