alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Arus Mudik, Median Jalan Pantura Kendal Dicat Ulang

Eddie Prayitno
Jelang Arus Mudik, Median Jalan Pantura Kendal Dicat Ulang
Pekerja sedang mengecat ulang median atau marka jalan pantura Kendal, Senin (20/5/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO

KENDAL - Menjelang arus mudik Lebaran 2019, sarana dan prasarana infrastruktur jalan nasional ruas Kendal-Semarang mulai diperbaiki. Selain menambal lubang jalan, median dan marka jalan dicat ulang dengan warna putih dan hitam.

Pengecatan dilakukan mulai dari perbatasan Kendal-Batang atau Kalikuto hingga perbatasan Kendal-Semarang. Pengecatan median atau marka jalan, selain untuk menekan angka kecelakaan juga untuk memperindah jalan. Dengan pengecatan baru, pengguna jalan bisa  lebih jelas mengetahui arah dan batas jalan ketika malam hari.

Jalur pantura Kendal merupakan jalan utama yang akan dilalui pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ditargetkan pengecatan selesai pekan ini.



Menurut salah satu pekerja, Adi, pengecatan median jalan sudah berjalan hampir sebulan. Mulai dari ruas Jalan Kalikuto sampai perbatasan Kendal-Semarang. "Pengecatan tidak hanya median jalan tapi juga jembatan," katanya.

Pengecatan oleh PT Juhandas ini tidak hanya di jalur pantura. Jalan-jalan lain juga dilakukan pengecetan baru. Tujuannya agar para pemudik bisa menggunakan jalan dengan nyaman.



(amm)

loading...